MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda City di Cina Tampil Beda

JUN 19, 2015@07:00 WIB | 610 Views

Honda City terbaru akan mulai dijual di Cina. Namun ternyata sedan compact itu jauh berbeda dengan yang dipasrkan di beberapa negara Asia lainnya. Bermitra dengan Dongfeng Honda yang merupakan perusahaan joint venture dari Honda untuk memasarkan produknya di Cina, Honda City terbaru akan segera diperjual belikan di Negeri Tiongkok itu.

Sempat dipertontonkan pertama kali di Auto Shanghai pada April 2015, model produksi dari Honda City terbaru untuk apsar Cina ini pun dirilis. Purpa rupanya jauh berbeda dibanding Honda City yang beredar di Indonesia.

Fasia depan hadir dengan gril lebih ebsar, bumper yang berbeda, serta lampu utama yang terinspirasi dari Spirior concept. Perbedaan lainnya juga ada di bagian ekor mobil. Rear combination lamp kini membentuk huruf C yang sangat berbeda dibanding Honda City di dalam negeri. Velg juga menjadi hal yang berbeda pada model di Cina ini.

Media lokal setempat menulis kalau Honda City di Cina hadir dengan panjang 4.495 mm, lebar 1.705 mm, tinggi 1.477 mm, dan wheelbase 2.600 mm. Dibandingkan dengan yang beredar di Indonesia, maka Honda City di Cina lebih panjang 53 mm dan 51 mm lebih lebar, sedangkan tinggi dan jarak sumbu rodanya sama. Untuk mesinnya Honda City terbaru di Cina ini menggendong mesin berkapasitas 1.5-liter i-VTEC dengan varian gearbox manual atau CVT otomatis. [Pra/timBX]

 

Tags :

#
Honda City 2016
#
Honda City