MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Brio Sedan Meluncur 2013

MAY 09, 2011@16:22 WIB | 379 Views

Pada pertengahan bulan Maret tak lama setelah gempa dan gelombang Tsunami melanda Jepang, Honda India mengabarkan menunda peluncuran Honda Brio Hatchback, padahal seharusnya mobil tersebut dijadwalkan meluncur pada 17 Maret 2011 di India. Meski peluncuran Brio Hatchback tertunda namun secara diam-diam pabrikan mobil asal Jepang ini justru membangun Honda Brio Sedan yang menurut rumornya akan meluncur tahun 2013 di India.

Ada kemungkinan besar Honda Brio Sedan mengendong mesin yang sama seperti saudaranya hatchback yakni mesin i-Vtec berkapasitas 1.2 Liter dengan kemampuan jelajah hingga 90 Bhp. Selain itu mesin Diesel berkapasitas kecil juga dikabarkan akan menghuni bagian bawah kap mobil. Bila benar mobil ini meluncur berarti akan datang pesaing Toyota sedan Etios yang telah lebih dulu meluncur akhir tahun lalu.

Dilihat dari postur tubuh antara Brio Sedan dan Hatchback maka tampaklah sedikit perbedaan dibagian belakang meski pada tampilan depan kedua jenis mobil Jepang ini memiliki desain dan tamnpilan yang sama. Dengan adanya rumor yang mengatakan tahun 2013 adalah tahun peluncuran Brio Sedan maka bisa ditarik kesimpulan bahwa Honda sepertinya cukup serius menjual lebih banyak mobil dipasar negara-negara berkembang satu diantaranya India.[san/timBX]

Tags :

#
Honda India
#
Honda
#
Brio Hatchback
#
Brio Sedan