MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Amerika Genapkan Produksi 20 Juta Unit Kendaraan

MAR 24, 2014@10:49 WIB | 715 Views

Salah satu pabrik Honda Amerika yang terletak di Marysville, Ohio, pada tanggal 20 Maret kemarin berhasil membuat sebuah angka kumulatif dari empat lokasi perakitan yang berhasil menorehkan angka 20 Juta unit. Hal ini berhasil diraih dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni mulai beroperasi pada tahun 1982 silam. Dihitung mulai pada tahun tersebut, Honda Amerika cetak produksi yang sangat memuaskan. Selain pabrik yagn terletak di Marysville, pabrik perakitan Honda juga terletak dibeberapa tempat seperti East Liberty, Ohio, Lincoln, Alabama dan Greensburg, serta Indiana.

Dengan keberhasilan tersebut, CEO Honda Of America Manufacturing, Hidenobu Iwata mengungkapkan, "Kami sangat menyadari bahwa kemampuan kita untuk mencapai tonggak ini adalah merupakan kepercayaan bahwa 20 juta pelanggan telah ditempatkan dalam produk kamu, dan kami menghargai dukungan mereka selama tiga dekade terakhir". "Kami juga menghargai komitmen yang dibuat oleh puluhan ribu mitra Honda dan ratusan pemasok di wilayah Amerika Serikat yang membangun produk dengan kualitas terbaik bagi pelanggan kami", tambah Iwata seperti dilansir inautonews.

Secara total, pada tahun 2013 lalu, kapasitas produksi Honda mencapai rekor produksi sebanyak 1,3 juta unit. Ini mengartikan bahwa mengalami kenaikan persentase sebesar 7 persen bila dibandingkan pada tahun 2012 lalu. Perusahaan juga melakukan ekspor kendaraan lebih besar dari pabrik pabrik di Amerika serikat pada tahun 2013. Dalam tahap pertama, pabrik Honda Amerika berhasil mengekspor sebanyak 108.705 dalam membuat Honda dan Acura. Sedangkan untuk import kendaraan dari Jepang, Honda membukukan angka yang lebih kecil, yakni 88.573 unit.[Har/timBX]

Tags :

#
Honda
#
Honda Amerika
#
Honda Of America Manufacturing
#
Hidenobu Iwata
#
20 Juta unit Kendaraan
#
Acura