MENU
icon label
image label
blacklogo

Hasil test Suzuki untuk MotoGP tahun depan memuaskan

APR 18, 2014@09:41 WIB | 572 Views

Pebalap gaek asal Texas, Amerika Kevin Schwantz telah merampungkan sesi uji coba motor Suzuki untuk MotoGP tahun depan selama sebelas putaran dengan catatan waktu terbaik 2 menit 12.75 detik, sedangkan pebalap resmi tim Suzuki Randy de Puniet mencatatkan waktu terbaik 2 menit 6.41 detik. Catatan waktu tersebut ternyata selisih lumayan jauh dengan catatan waktu pebalap tim pabrikan Honda Marc Marquez yang memenangi seri COTA kemarin, Marquez membukukan waktu 2 menit 3.58 detik dalam satu putaran.

Schwantz yang pensiun dari balap Grand Prix pada tahun 1995 terakhir mencoba motor Suzuki bermesin empat langkah pada tahun 2006 disirkuit Valencia, Spanyol. "Saya mengendarai mesin MotoGP setelah sebelumnya mengendarai Superbike GSX-R1000 rasanya seperti setelah mengendarai motor 500cc pindah ke motor 250cc, mesin untuk MotoGP begitu kecil dan begitu kompak." ungkap Schwantz.

"Motor ini telah banyak mengalami perubahan, lebih cepat, akselerasinya lebih cepat dan itu seperti telah komplit. saya melakukan hal yang menyenangkan dan benar-benar menikmatinya. Dengan motor ini anda mempunyai tenaga berlimpah dan pengereman yang kuat sehingga anda anda seolah-olah hanya tinggal gas dan rem saja sisanya motor yang melakukan tugasnya." tambah pebalap berumur 49 tahun tersebut.

"Saya pikir Suzuki harus turun balap sekarang juga semakin cepat akan semakin baik!, anda dapat melakukan tes pada motor sebanyak mungkin akan tetapi dalam perlombaan anda akan benar-benar mengerti segala kekurangan sehingga dapa segera memperbaikinya." tutup sang legenda.

Seperti sudah diwartakan sebelumnya bahwa Suzuki akan kembali berpartisipasi dalam MotoGP pada musim balap 2015, tapi diharapkan mereka mendapatkan jatah satu balapan dalam kapasitas (wild card) setidaknya menjelang akhir musim ini. "Ini sangat emosional memiliki Kevin Schwantz, dia adalah pahlawan bagi semua orang dan dia mengendarai motor kami. dia cukup cepat jika dilihat dari kondisinya sekarang, sehingga kami ingin mengucapkan banyak terima kasih dan kami persembahkan hadiah ini untuknya." ujar manajer tim Suzuki Davide Brivio.[dw/timBx]

Tags :

#
Suzuki
#
Suzuki MotoGP
#
MotoGP 2015
#
Kevin Schwantz
#
Randy de Puniet
#
Honda
#
Marc Marquez
#
MotoGP COTA