MENU
icon label
image label
blacklogo

Guintoli Raih Gelar Juara Dunia WSBK 2014

NOV 03, 2014@13:00 WIB | 766 Views

Sylvain Guintoli mengatakan bahwa dirinya terharu setelah dirinya dinobatkan menjadi juara dunia gelaran balap WSBK musim 2014, ia berhasil mengunci gelar juara dunia setelah memenangkan dua kali balapan diseri final Qatar dan juga membalikkan selisih poin dengan Tom Sykes yang berstatus juara dunia musim lalu.

Pebalap Perancis tersebut datang ke Qatar dengan selisih 12 poin dibelakang Sykes, namun penampilan apik dan dominasinya pada dua balapan berhasil menyingkirkan pebalap Kawasaki Racing dari perebutan gelar juara dunia. Sebelumnya selisih poin Guintoli dengan Sykes adalah 44 poin dengan sisa enam balapan dimusim 2014, namun ubahan yang luar biasa membuat dirinya berhasil menyabet gelar juara dunia dengan tiga kali menang dan juga tiga kali finis ditempat kedua. Guintoli adalah pebalap asal Perancis pertama yang menjadi juara dunia sejak Raymond Roche yang juga berkebangsaan Perancis meraihnya gelar tersebut pada tahun 1990.

"Ketika datang kesini (Qatar_red) saya tahu bahwa saya harus mencoba dan melakukan hal spesial, maka saya mengambil beberapa resiko. Saya tidak berpikir bahwa saya akan menjadi yang tercepat saat balapan, tapi saya hanya bersantai. Saya tidak pernah merasa bahwa saya membalap dengan sangat bagus dengan motor apapun, jadi ini merupakan hari yang sangat hebat," kata Guintoli seperti dikutip Crash.[dw/timBX]

Tags :

#
Sylvain Guintoli
#
WSBK 2014
#
Tom Sykes