MENU
icon label
image label
blacklogo

GP2: Sean Gelael Akan Memulai Debutnya Di GP2

JUL 24, 2015@20:00 WIB | 643 Views

Pebalap Tanah Air Sean Gelael akan berlaga dia ajang GP2 untuk pertama kalinya musim ini. Gelaran GP2 akhir pekan ini akan menjadi balapan pendukung di F1 GP Hungaria. Pebalap tim Jagonya Ayam with Carlin ini merasa tidak terbebani, karena ia menganggap kesempatan kali ini sebagai ajang belajar untuk menambah pengalaman.

"Ini adalah tentang persiapan menghadapi masa depan," kata Sean. "Saya menyukai Hungaroring dan pernah mendapatkan hasil yang baik sebelumnya, semoga semua juga akan berjalan dengan baik. Tetapi persaingan di GP2 sangatlah ketat, jadi target utama saya adalah untuk belajar sebanyak mungkin dan berusaha bersaing semaksimal mungkin dengan rekan satu tim saya, Julian Leal, yang merupakan salah satu pebalap paling berpengalaman di persaingan GP2."

Mobil Formula Renault 3.5 memiliki tenaga sebesar 3400cc bermesin Renault V8 yang menghasilkan 530bhp, sedangkan mobil GP2 berkekuatan 4000cc, dengan mesin Mecachrome V8 yang memberikan setiap pebalap tenaga sebesar 612bhp. Kecepatan tertinggi di mobil GP2 adalah 332km/jam, dan seperti pada mobil Formula 1, juga menggunakan ban Pirelli.

Karakteristik ban tersebut jauh berbeda dengan ban Michelin yang digunakan Sean di Formula Renault 3.5 maupun ban Hankook yang digunakan di Formula 3. Dengan lebih banyak degradasi, artinya seorang pebalap harus mampu menjaga bannya saat menempuh jarak yang jauh. Ini akan menjadi tantangan yang sulit, tetapi Sean akan berjuang keras untuk mendapatkan pengalaman yang dibutuhkannya untuk masa depan sekaligus mencoba memperoleh hasil yang terbaik yang mungkin ia dapatkan. [dw/timBX]

 

Tags :

#
Sean Gelael
#
GP2
#
F1 GP Hungaria
#
Formula Renault 3.5