MENU
icon label
image label
blacklogo

GP2: Sean Bersiap Hadapi Sirkuit Spa

AUG 19, 2015@11:00 WIB | 820 Views

Pebalap Tanah Air Sean Gelael akan kembali tampil di ajang GP2 seri Belgia akhir pekan ini. Penampilan Sean kali ini melanjutkan kiprahnya diajang GP2 setelah beberapa waktu silam dirinya tampil Hungaria.

GP2 Belgia sendiri juga menjadi supporting race dari balap F1 seperti seri Hungaria silam. Pebalap berumur 18 tahun tersebut akan berlaga di sirkuit Spa-Francorchamps yang merupakan sirkuit terpanjang di kejuaraan F1 maupun GP2. Sean sudah pernah merasakan atmosfer balap di sirkuit Spa meskipun dengan menggunakan mobil Renault 3.5.

"Saya sudah tidak sabar untuk datang ke Spa, demikian juga para pebalap lain," kata Sean. "Kami memperlihatkan tanda-tanda yang menggembirakan saat menjalani balapan pertama GP2 di Hungaroring, jadi walaupun Spa akan sangat berbeda, saya berharap untuk terus maju dan berkembang."

Berbicara mengenai target, Sean menargetkan untuk dapat setidaknya mengalahkan rekan satu timnya Julian Leal. Menurutnya, hasil apapun yang akan terjadi nanti merupakan upaya pembelajaran baginya.

"Target utama saya adalah rekan satu tim saya di Carlin, Julian Leal dimana saya sudah berada sangat dekat dengannya saat di Hungaria. Julian pernah naik podium di Spa tahun 2013, jadi mari berharap dia dan saya dapat menemukan performa terbaik kami. Apapun yang terjadi, menambah pengalaman adalah kunci dan yang terpenting adalah mencapai garis finish di semua seri dan balapan, sehingga saya bisa belajar sebanyak yang bisa saya lakukan," lanjutnya.

Sebagian besar dari lintasan sepanjang tujuh kilometer ini akan ditempuh dengan kecepatan tinggi, dimana top speed GP2 di Spa adalah sekitar 300 km/jam saat melewati lintasan lurus the Kemmel. Bahkan, diperkirakan sekitar 72 persen dari lintasan ini akan dijalani oleh mobil-mobil Dallara-Mecachrome bertenaga besar dengan kecepatan penuh. Artinya ada sekitar 5 kilometer dimana para pebalap akan menginjak penuh pedal gasnya, lebih lama dari seluruh lintasan di beberapa sirkuit seperti Hungaroring, Monaco, Barcelona dan the Red Bull Ring. [dw/timBX]

Tags :

#
Sean Gelael
#
GP2
#
F1