MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Mulai Cari Partner Untuk Kembangan Mobil Otonom

OCT 02, 2015@14:05 WIB | 579 Views

Google tampaknya mulai serius dengan proyek mobil otonom tanpa supir. Raksasa teknologi itu sedang mencari fatner untuk membantu membawa mobil ke pasar. Sebelumnya Google telah mengangkat mantan CEO Hyundai Motor Amerika, John Krafcik untuk mempimpin divisi mobil otonom.

Bergabungnaya John Krafcik menjadi langkah maju Google untuk melakukan pengujian prototype untuk membawa mobil otonom tersebut ke masyarakat.

"Kami benar-benar ingin fokus untuk mencari partner dengan memasarkan mobil otonom ini. Saya Berharap untuk bisa membawa  mobil ini ke skala yang besar, termasuk dengan OEM (Original Equipment Manufacturer) papan atas," ujar Co-Founder Google, Sergey Brin seperti dilansir Leftlanenews.

Ia menambahkan, mobil otonom Google akan menjadi mobil otonom tanpa pedal dan tidak memerlukan peran manusia sekalipun. Namun, sepertinya tahap awal Google akan meluncurkan mobil otonom yang tetap bisa dikendalikan manusia.

"Dalam waktu dekat, masyarakat akan bisa merasakan mobil tanpa pedal ini. Dan kami sangat gembira karena bisa membangun dan memperbaiki mobil ini," terang Brin, Tapi menurut Brin, ia masih belum mengabarkan jadwal ketersediaan mobil otonom untuk masyarakat umum, meskipun beberapa laporan menunjukkan bahwa Google bertujuan untuk meluncurkan teknologi dalam waktu beberapa tahun ke depan. [Ddy/timBX] 

Tags :

#
Google
#
Sergey Brin
#
mobil otonom Google
#
mobil otonom
#
CEO Hyundai
#
Hyundai
#
Smartcar
#
Mobil Pintar