MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Terbaru Porsche Cayman Resmi Mengaspal di Indonesia

MAR 19, 2013@13:58 WIB | 566 Views

PT. EurokarsArthaUtamasebagai distributor tunggalkendaraanmerek Porsche di Indonesia, hariini (18/3) secararesmimeluncurkangenerasiterbaru Porsche Cayman di Jakarta. Generasikeduadari Porsche Cayman di Indonesia ini, telahmendapatkanbeberapaperubahanpadabagiantubuh yang membuatnyakianmenawanberkatpenggabungankesan sporty danmewah yang dimiliki. Hadirnyagenerasiterbaru Cayman initentunyaakansemakinmeramaikanpasarsportcar premium diTanah Air, apalagi Cayman inibegituspesial, karena Indonesia menjadinegara Asia pertama yang menjualgenerasiterbaru Cayman secararesmi.

Porche Cayman akan dihadirkan dalam dua versi, yakni Cayman dan Cayman S. Model standar (Cayman) dihadirkan dengan mesin berkapasitas 2,7 liter yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 275 tenaga kuda. Mesin tersebut dapat membawa Cayman berakselerasi dari kecepatan 0 hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 5,4 detik, dengan kecepatan tertinggi diangka 266 km/jam. Model ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 7.7 liter / 100 km dan 8.2 liter / 100 km tergantung dengan transmisi yang digunakan.

Sedangkan Porsche Cayman S hadir dengan mesin yang lebih besar berkapasitas 3,4 liter. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 325 tenaga kuda. Dengan tenaga sebesar itu, Cayman S mampu berakselerasi dari keadaan berhenti hingga 100 km/jam hanya dalam 4,7 detik, dengan kecepatan tertinggi hingga 283 km/jam. Untuk nilai konsumsi bahan bakar, Cayman S mampu menempuh jarak sejauh 100 km hanya dengan bensin sebanyak 8.0 liter atau 8.8 liter tergantung dengan sistem transmisinya.

Menyinggungtentangsistemtransmisi, keduamodbil sport coupe inidilengkapidengantransmisi manual standarenampercepatan. Sebagai optional, POrschejugamenyediakan model yang bertransmisi Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK) tujuhpercepatan. Transmisiopsionaliniakanmembuatakselerasimobillebihcepatdanpenggunaanbahanbakarsemakinekonomis.

Porsche jugamelengkapifitur-fituropsionaluntukpilihan upgrade bagi Cayman. Sebagaicontoh, mobil sport kupeinisekarangtersediadengan Adaptive Cruise Control (ACC), fitur yang mengendalikanjarakkendaraandengankendaraan yang didepan, baikditengahlalulintasdankecepatankendaraan, sertasistem audio Burmester yang khususdisiapkanuntuk model ini. Fiturbaru Cayman adalahsistem Entry & Drive tanpakunci, yang jugatersediasebagaiopsi. Untukmasalahharga, hinggasaatinipihak Porsche belummenentukanberapahargaPorche Cayman saatdilepasdipasaran. "masalahhargakamibelumbisaangkatbicara, karena unit baruhadirdandalamprosesHomologasi, jadikamibelumadabayanganmengenaihalini" tandas After Sales Manager Porsche Indonesia, I Made Sujana.[nur/timBX]

Tags :

#
PT. Eurokars Artha Utama
#
Porsche
#
Porsche Indonesia
#
Porsche Cayman
#
Porsche Cayman S
#
Adaptive Cruise Control