MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi kedua VW Tiguan akan adopsi model 7 Penumpang

JUL 23, 2014@12:19 WIB | 669 Views

Tingginya permintaan akan model Volkswagen Tiguan, menjadi alasan bagi prinsipal untuk menghadirkan generasi lanjutan dari model tersebut. Tentunya pada model barunya ini prinsipal akan membenamkan banyak fitur dan tingkat kenyamanan yang lebih mumpuni. VW dikabarkan akan menghadirkan dua model Tiguan yang berbeda. Untuk yang pertama, akan mengusung panjang wheelbase standar (2.605 mm), sedangkan untuk model yang kedua diyakini akan memiliki wheelbase yang lebih panjang.

Model dengan wheelbase lebih panjanag dihadirkan untuk menambah ruang kaki dibaris belakang dan selain itu untuk mengakomodasi baris ketiga hingga tujuh penumpang. Pada model seven seater Tiguan dipercaya akan memulai debutnya pada Detroit Auto Show 2016, ini yang disampaikan oleh orang dalam Volkswagen seperti dikutip dari Autocar. Model seven seater ini akan ditujukan bagi pelanggan VW Amerika Serikat, Timur Tengah dan Cina. Sedangkan untuk model yang akan dilego dipasar Eropa, prinsipal telah memberikan model yang lebih berkelas.

Generasi kedua dari Volkswagen Tiguan ini masih mengambil dasar dari platform VW MQB dan akan dipesenjatai dengan mesin bensin dan diesel empat silinder. 4Motion All Wheel Drive ini akan menjadi pilihan bagi para konsumen mereka, sedangkan untuk pilihan mesin diharapkan model terbaru dari Tiguan ini akan mengadopsi mesin bensin dengan kapasitas 1.4, 1.8, 2.0 liter, dan untuk mesin diesel model ini diharapkan datang pada mesin 1.6 dan 2.0 ltier. Disamping itu, prinsipal juga dikabarkan tengah mengembangkan model petrol electric plug in hybrid. [Har/timBX]

Tags :

#
Volkswagen Tiguan 7 seater
#
VW Tiguan
#
Volkswagen
#
VW MQB
#
Detroit Auto Show 2016
#
VW Amerika Serikat
#
VW Timur Tengah
#
VW Cina
#
4Motion All Wheel Drive