MENU
icon label
image label
blacklogo

Gelaran Suzuki Indonesia Challenge 2015 Samarinda Lahirkan Jawara Baru

FEB 23, 2015@17:00 WIB | 2,085 Views

Memasuki seri kelima gelaran Suzuki Indonesia Challenge 2015 yang berlangsung di Sirkuit Kalan, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 22 Februari 2015 kemarin, pebalap asal Kutai Kartanegara, A Hamid berjaya dipuncak klasemen dengan raihan 50 poin.

Hasil gemilang ini berhasil diraih berkat kegigihan yang terus ditunjukan baik di race pertama dan kedua. Aksi salip menyalip pun menjadi suguhan yang menarik selama race, namun berkat kepiawaiannya membetot gas Satia FU 150, dirinya membuktikan dengan menyingkirkan lawan lawannya.

Endro Nugroho – 2W Senior Director PT. SIS, mengatakan, "Suzuki memiliki sejarah yang panjang dengan Sirkuit Kalan, tepatnya sejak tahun 2008 Suzuki menjadi sepeda motor pertama yang berani menurunkan 300 motor balap dan mendominasi kejuaraan di Kalimantan Timur. Saat ini Suzuki kembali hadir untuk menantang skill pembalap muda Kalimantan di tempat ini untuk menjadi yang tercepat dan besar harapan untuk lolos terpilih hingga ke ajang Suzuki Asian Challenge".

Tidak seperti seri seri sebelumnya yang digelar dua hari Sabtu dan Minggu, dalam seri kelima ini PT SIS menggelar balapan penuh pada Hari Minggu 22 Februari 2015 kemarin. Trek sirkuit Kalan yang menghadirkan banyak rintangan seperti tanjakan, turunan serta tikungan yang lebar menjadi sebuah tantangan bagi para pebalap dalam bermanuver. Untuk seri selanjutnya, atau seri penutup, akan dilakukan pada bulan Maret mendatang disirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. [Har/timBX]

Berikut daftar nama pemenang Suzuki Indonesia Challenge 2015 Samarinda

1 A. Hamid Kutai Kartanegara 50 poin
2 Andika Ambonderinayu Samarinda 36 poin
3 Adhi Chandra Bulungan 31 poin
4 M. Sapril Balikpapan 26 poin
5 Egi Sadewa Tenggarong 26 poin

Tags :

#
Suzuki Indonesia Challenge 2015
#
Suzuki Indonesia Challenge
#
Suzuki Satia FU 150
#
Satia FU 150