MENU
icon label
image label
blacklogo

Garansindo Ingin Buat Motor Produksi Dalam Negeri

APR 27, 2015@16:00 WIB | 918 Views

PT Garansindo Inter Global (Garansindo) rupanya punya misi untuk mampu memproduksi sepeda motor dalam negeri sendiri. Bahkan langkah menuju penciptaan sepeda motor produk bangsa itu saat ini tengah dilakukan oleh Garansindo.

CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah menjelaskan Garansindo sebagai perusahaan Nasional memang punya misi harus bisa menciptakan kendaraan produksi dalam negeri sendiri. "Kenapa tidak bisa? Karena di sektor lain seperti tank dan pesawat kita sudah bisa lakukan," katanya.

Namun ia melihat langkah paling awal untuk bisa memiliki merek otomotif dalam negeri adalah melalui roda dua. "Ini pun sebenarnya kita sudah ketinggalan. Kita kalah dengan India dan China yang sudah punya merek sepeda motor sangat banyak bahkan tersebar di seluruh dunia," lanjut Al.

Karena itulah sejak Desember 2014, Garansindo menurut pengakuan Al, telah berbicara dengan pihak Menteri Perindustrian Republik Indonesia (RI) Saleh Husin tentang niatnya memproduksi sepeda motor sendiri. "Beliau merespon positif dan mempersilahkan kami melanjutkan misi ini," ucap Al.

Motor produksi dalam negeri ini kata Al akan mengadopsi teknologi dari produsen motor di Eropa. "Menurut Pak Menteri itu tidak masalah selama yang menggerakkan perusahaan dalam negeri, memaksimalkan kemampuan dalam negeri, dan keuntungannya juga buat dalam negeri sendiri," tukas dia. [Pra/timBX]

Tags :

#
PT Garansindo Inter Global