MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Segera Perkenalkan SYNC

MAR 01, 2011@10:00 WIB | 272 Views

Seiring dengan debut Eropa Ford Focus pada 2012 mendatang, produsen mobil asal Amerika tersebut akan memperkenalkan secara global teknologi SYNC. Kabar tersebut datang dari Presiden dan CEO Ford, Alan Mulally saat pameran teknologi CeBIT 2011 di Hannover, Jerman. "Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa SYNC akan segera tersedia untuk para pelanggan di seluruh dunia." ujar Mulally. "Ini adalah cara lebih cerdas, aman dan mudah untuk menghubungkan pengemudi dengan teknologi yang ada pada mobil dan perangkat digitalnya.

SYNC dapat mengenali 1000 perintah dalam satu bahasa dari 19 bahasa yang terdeteksi. Ini akan memudahkan pengemudi di Eropa dan seluruh dunia untuk memegang kendali penuh sebagian besar fungsi kendaraan hanya dengan menggunakan suara. SYNC dapat memahami bahasa Amerika, Inggris dan Australia, Eropa, Kanada-Perancis, AS-Spanyol dan Brazil Portugis. Tempat lain di Eropa seperti Jerman, Italia, Belanda, Rusia dan Turki. Di luar Eropa seperti Arab, Korea dan Jepang alat ini juga kompatibel.

"SYNC merupakan penghubung yang unik antara perangkat pengemudi dengan kendaraan karena hanya dengan suara pengguna akan dapat mengontrol kendaraan dan perangkat." kata teknisi SYNC Product Development, Jason Jhonson. Manfaat terintegrasinya ponsel atau perangkat hiburan sama sistem kontrol mobil telah lama dikenal oleh industri otomotif namun dengan SYNC memungkinkan pengemudi untuk mengambil kontrol tanpa harus melepas tangan dari setir kemudi.[sp/timBX]

Tags :

#
Ford
#
Focus 2012
#
SYNC
#
Alan Mulally
#
CeBIT 2011