MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Racing Kentalkan Aura Sporty Focus ST

FEB 08, 2013@09:23 WIB | 318 Views

Event otomotif Chicago Auto Show tak lama lagiakansegeradigelar, danparaprodusentelahmenyiapkanbeberapa model andalannya yang akanditampilkan, bahkanadajugabeberapaprodusen yang telahmembocorkanrincianmobil yang akanditampilkannya. Salahsatunya ford, produsenkendaraanasalAmerikaSerikatinibekerjasamadenganfifteen52dan Ken Block untukmembangunsebuahpaket tuning keren yang mengambildasar Focus ST. Kerjasama yang dilakukaninitidakhanyamenampilkansatuproyeksaja, merekamenampilkantigaproyek yang berbeda, dansalahsatuproyekutamanyadisebutdengan 'TrackSTer'.

 

Proyek TrackSTerini dirancang khusus denganmengambil banyak inspirasi dari model Ford Racing dimasa lalu. Namun dalam waktu yang bersamaan, model inijuga dibuat untuk membuktikan seberapa jauh kinerja mobil buatan Ford dapat didorong lebih cepat. Untuk sektor eksterior sendiri tak tampak terlalu banyak ubahan yang dilakukan, beberapa penambahan hanya terlihat pada penggunaan lip spoiler berbahan karbon, side skirt baru, danjuga spoiler belakang yang lebih besar danjuga penambahan fender yang dibuat setengah. Kaki-kaki sendiri terlihat dibuat sedikit lebih offset dengan penggunaan pelek baru, penerapan pelek baru inijuga menghasilkan nuansa sport yang berbeda pada bagian eksterior Focus ST.



Untuk menambah performa area dapur pacu Focus ST, pihak Ford mempekerjakan langsung divisi racing miliknya. Focus ST TrackSTer ini telah mendapatkan new short-throw shifter dan performance exhaust system yang mampu mendongkrak tenaganya, selain itu Ford Racing juga memberikan mesin mountune dengan batang dan piston forged, performance intercooler dan juga upgrade pada bagian ECU. Dari saudara divis racing, Ford Focus ST TrackSTer dipinjamkan Quaife limited slip differential, Center Force custom clutch kit dan juga kaliper rem empat piston untuk menghentikan laju dari tenaga besar yang dimiliki mobil. So bagaimana menurut bro sekalian hasil perpaduan Ford, fifteen52 dan Ken Block pada Focus ST TrackSTer ini?.[nur/timBX]

Tags :

#
Ford
#
Ford Focus ST
#
Chicago Auto Show
#
Ford Racing