MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Focus kembali raih predikat Mobil Terlaris di Dunia

APR 15, 2014@08:45 WIB | 596 Views

Berdasarkan analisis Ford atas data registrasi kendaraan baru Polk setahun penuh yang baru baru ini dirilis oleh IHS Automotive, kendaraan milik Ford, Focus tetap mempertahankan tahtanya dengan gelar mobil terlaris di dunia untuk tahun periode 2013. Hasil ini mengalami peningkatan sebesar 8,1 persen dengan total 1.097.618 unit kendaraan yang terjual secara global ditahun lalu. Sedangkan untuk bahan perbandingan, pada tahun 2012 lalu Ford Focus mengantongi penjualan sebanyak 1.014.965 unit.

Hal ini tentunya didorong oleh besarnya permintaan konsumen di kawasan Cina, pada pasar Asia ini Ford mengalami lonjakan sebesar 50 persen pada tahun 2013 dengan mengukuhkan angka sebanyak 403.219 unit. Jika dilihat pada tahun sebelumnya di 2012, prinsipal hanya mengantongi angka penjualan 268.354 unit. Dan berdasarkan data Polk, Cina saat ini bertanggung jawab atas lebih dari satu pertiga kendaraan Focus yang dijual secara global.

"Sungguh luar biasa untuk melihat Focus sekali lagi memimpin industri sebagai nameplate kendaraan terlaris nomor satu di planet ini," kata Jim Farley, Ford executive vice president, Ford Motor Company Global Marketing, Sales and Service and Lincoln. "Dengan kendaraan baru ini, kami telah menaikkan standar lagi, menampilkan komitmen Ford untuk  peningkatan berkelanjutan – menambahkan teknologi yang lebih baik untuk pengemudi dan eksterior yang lebih ramping dan lebih modern di seluruh keluarga Focus."[Har/timBX]

Tags :

#
Ford Focus
#
Ford
#
IHS Automotive
#
Ford Motor Company