MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Australia Adopsi Sistem EcolPi Untuk Ford Falcon

APR 05, 2011@12:08 WIB | 462 Views

Produsen mobil Ford untuk divisi Australia akan memasarkan Ford Falcon yang menggunakan sistem EcolPi (liquid phase LPG injection system). Teknologi EcolPi disinyalir memiliki kinerja lebih baik dari LPG E-Gas venturi-style vapour system yang masih ditawarkan saat ini. Berkat teknologi baru ini tenaga dan torsi menjadi lebih besar sementara konsumsi bahan bakar dan emisi gas buangnya lebih sedikit.

Mesin Falcon EcolPi dapat menghasilkan tenaga hingga 265 hp dan torsi 409 Nm pada putaran 3.250 rpm. Ford mengklaim tenaga Falcon meningkat 27 persen dan lonjakan torsi sebesar 10 persen jika dibandingkan dengan mesin bersistem E-Gas LPG. Konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 diklaim lebih baik sebesar 12-15 persen. "LPG merupakan bahan bakar alternatif yang tersedia hampir disenua daerah di Australia sehingga memberikan manfaat nyata bagi konsumen Australia karena dapat menekan biaya pengeluaran." ujar CEO Ford Australia, Bob Graziano.

Ford akan membangun dua model yang menggunakan EcolPi yakni sedan Falcon dan Falcon Ute yang rencananya akan diperkenalkan pada pertengahan tahun ini. Falcon EcoLPi tersedia dalam jajaran mesin 6-silinder Falcon XT, G6, G6E dan XR6. Sedangkan untuk Falcon EcoLPi Ute (Cab Chassis dan Styleside Box) dalam pilihan XL, R6 and XR6. Mengenai harga mobil ini Ford belum berikan keterangan resminya.[sp/timBX]

Tags :

#
Ford
#
Ford Australia
#
Falcon
#
EcolPi