MENU
icon label
image label
blacklogo

Finis posisi keenam, Sean lakukan yang terbaik di Jerman

JUL 02, 2014@09:00 WIB | 579 Views

Talenta muda asal Indonesia yang sedang mengikuti panasnya kejuaraan Formula 3 Eropa secara luar biasa meraih pencapaian tertingginya. Bertarung disirkuit jalan raya Norisring, Jerman, Sean berhasil finis diurutan keenam. Pebalap tim Carlin tersebut tampil impresif sepanjang lomba yang digelar pada akhir pekan kemarin. Balapan sendir terbagi menjadi dua race, pada race pertama Sean hanya mampu finis kesembilan, namun pada saat race kedua bergulir, Sean mampu merangsek hingga pada akhirnya finis diposisi keenam.

Sean sendiri sempat berada diposisi keempat ketika lomba berlangsung, namun apa mau dikata performa mobil balap Sean tidak sesuai dengan yang diharapkan akibat hujan yang turun sebelumnya. Kesalahan dalam mengambil keputusan tersebut menjadikan dirinya harus merelakan dua posisi (empat dan lima) direbut kembali oleh pesaingnya.

"Saya harus melewati Santino!" kata Sean. "Saya sangat yakin dalam melakukan pengereman dan memang berhasil. Masalahnya adalah setingan mobil agak kurang pas, akibat hujan yang turun sebelumnya, dan kami tidak mengira bahwa lintasan akan mengering secepat itu." "Akibatnya mobil seperti orang malas dan saya mengalami banyak sekali understeer. Sehingga saat saya berada di chicane, saya hampir menabrak dinding pembatas, tapi saya berhasil menghindarinya. Saya sangat senang berhasil untuk yang pertama kalinya finis diposisi enam di kejuaraan FIA Formula 3 Eropa dan ini hari yang baik bagi kami," ungkap Sean.

Sebenarnya, di hari Jumat Sean sempat terserang flu, dan hanya berhasil berada di posisi ke delapan belas saat menjalani kualifikasi race pertama. Tetapi, setelah tidur dan beristirahat dengan cukup, Sean merasa kondisinya membaik di hari Sabtu, dan saat race pertama berlangsung, Sean langsung melejit ke posisi lima belas dilap pertama. Selanjutnya Sean terus berhasil maju kedepan untuk pada akhirnya finish diposisi sembilan.[dw/timBX]

Tags :

#
Sean Gelael
#
Formula 3 Eropa
#
Tim Carlin
#
Formula 3 Norisring Jerman