MENU
icon label
image label
blacklogo

Filosofi Blue Core Mendasari Basis Mesin Yamaha Terbaru

OCT 29, 2014@23:30 WIB | 1,725 Views

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di hari perdana penyelenggaraan IMoS 2014 (29/10) memulai "taringnya" dengan meluncurkan teknologi mesin terbarunya, Blue Core. Tagline yang diusung yakni efisien dalam hal bahan bakar, bertenaga, handal. Blue Core diluncurkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang membutuhkan sepeda motor lebih irit bahan bakar.

Teknologi mesin tersebut memiliki banyak keunggulan sesuai dengan tagline yang diusung. Efisien dalam penghematan bahan bakar hingga 50 persen dibanding dengan mesin karburator. Meski irit bahan bakar nantinya mesin Yamaha tetap akan dirancang untuk memiliki tenaga, sesuai dengan ciri khas DNA Yamaha. Sementara handal, mesin Yamaha memang dikenal bandel.

Menurut penjelasan dari M. Abidin, General Manager Aftersales & Motorsport YIMM, "Blue Core itu sebenarnya sebuah filosofi bekerja menggunakan Blue Core. Maksudnya adalah mencapai titik tertinggi di dunia engineering. Jadi tantangan untuk Yamaha, bikin motor dengan mesin yang irit atau efisien tapi tetap bertenaga dan tentunya tetap fun dikendarai serta power gede. Ini akan menjadi basic engine dari Yamaha kedepan", tuturnya disela-sela penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014.

Setiap pembuatan mesin Yamaha kedepannya berdasarkan filosofi Blue Core tersebut dengan tingkat akurasi sangat tinggi. Tak hanya soal mesin, Abidin juga menegaskan bahwa pembuatan bodi Yamaha nantinya juga akan menganut filosofi Blue core. "Dapat dikatakan bahwa sampai setetes pun akan kami perhitungkan, sehingga hasilnya benar-benar mencapai pada tujuan kami menciptakan motor yang eco tapi juga fun", ujarnyanya. [nus/timBX]

Tags :

#
IMoS 2014
#
Blue Core
#
Yamaha
#
Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
#
Mesin Blue Core