MENU
icon label
image label
blacklogo

Fiat Chrysler Automobiles, Kombinasi Perusahaan Fiat dan Chrysler

JAN 31, 2014@11:05 WIB | 713 Views

Jajaran Direksi Fiat S.p.A (Fiat) baru-baru ini menyetujui adanya restrukturisasi dan didirikannya Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sebagai perusahaan otomotif global yang terintegrasi. Agar terciptanya citra yang kuat diantara perusahaan otomotif global lainnya, dari segi modal maupun skala perusahaan, jajaran direksi telah mendirikan Fiat Chrysler Automobiles N.V, yang dibentuk di Belanda, sebagai perusahaan induk group. Saham umum FCA akan didaftarkan di New York dan Milan.

"Lembaran baru telah dimulai dengan didirikannya Fiat Chrysler Automobiles. Sebuah perjalanan yang dimulai lebih dari satu dekade yang lalu, Fiat telah berjuang untuk memajukan dirinya dalam pasar yang rumit, serta menyatukan dua perusahaan dengan sejarah otomotif yang kuat dan berbeda, namun memiliki kekuatan geografis yang sama. Dengan FCA kami akan menghadapi masa yang akan depan dengan tujuan baru dan penuh semangat," ujar John Elkann, Chairman, Fiat dalam siaran pers yang diterima blackxperience.com.

Sergio Marchionne, CEO Fiat dan Chairman/CEO Chrysler Group mengatakan, "Hari ini merupakan salah satu hari terpenting dalam karir saya di Fiat dan Chrysler. Lima tahun yang lalu kita menciptakan sebuah visi yang melebihi kerjasama industri dan menyatukan kedua perusahaan secara menyeluruh. Kita bekerja dengan gigih untuk menyatukan perbedaan dan menjadikannya kekuatan serta meruntuhkan hambatan kultural. Hari ini kita dengan sukses telah menciptakan struktur yang kuat dalam sebuah perusahaan otomotif global yang memiliki kombinasi sempurna, pengalaman, dan pengetahuan sehingga menempatkan kita setara dengan para kompetitor. Restrukturisasi korporasi secara global akan menyempurnakan visi dan kinerja Group diseluruh dunia dan membawa keuntungan yang lebih baik".[San/timBX]

Tags :

#
Fiat
#
Fiat S.p.A
#
Fiat Chrysler Automobiles
#
Fiat Chrysler Automobiles N.V
#
Chrysler Group
#
Sergio Marchionne
#
John Elkann