MENU
icon label
image label
blacklogo

Fiat 500L Memulai Debutnya di Geneva Motor Show

JAN 31, 2012@09:18 WIB | 301 Views

Terdengar kabar bahwa Fiat sedang menyiapkan varian lima pintu baru dari city car 500. Seperti yang diberitakan majalah otomotif ternama didunia, model baru ini akan disebut dengan 500L yang menurut kabar akan diperkenalkan secara resmi kepada publik di ajang Geneva Motor Show yang berlangsung dibulan Maret. 500L merupakan evolusi dari dari Fiat 500 yang mendapatkan ubahan pada bagian eksterior, dimensi, dan juga target pasar tentunya.

500L dikabarkanmemilikipanjangkeseluruhan 4.150 mm ataumeningkatsebesar 60 mm dari seriterdahulunya, dengan tambahanitumobil akan menjadilebihluas dan juga lebihtinggi. Pada ajang Geneva nanti Fiat akan meluncurkan varian lima seater dan pada bulan-bulanberikutnyamereka juga akan meluncurkan varian tujuh seater yang memiliki dimensi lebihpanjang 100 mm dari varian 5 seater.

500L sengaja disiapkan Fiat untuk menggantikan varian MPV mereka yang sudah tua, dan juga untuk dapat bersaing memperebutkan pasar MVP dari Opel Meriva dan juga Ford B-Max yang akan diluncurkan pada tahun ini. Di wilayah Eropa 500L lima seater diharapkan sudah bisa dijual pada awal Juli, sementara untuk kawasan Amerika Serikat mobil ini akan masuk pada 2013. Dan khusus untuk varian tujuh seater pihak Fiat tidak berniat menjualnya di Amerika Serikat, karena faktor kecenderungan konsumen Amerika yang enggan menggunakan mobiltujuh seater bertubuh kecil.[nur/timBX]

Tags :

#
Fiat
#
500L
#
Geneva Motor Show 2012
#
Opel
#
Meriva
#
Ford
#
B-Max