MENU
icon label
image label
blacklogo

Fiat 500 Abarth kental aura sporty racing besutan Road Race Motorsports

AUG 07, 2014@18:00 WIB | 1,172 Views

Melihat model Fiat 500 Abarth, tentunya yang tergambarkan adalah aura retro yang kental dan suguhan dimensi mungil yang dinamis. Namun ditangan Road Race Motorsports, Fiat 500 tersebut tidaklah menjadi seperti yang anda pikirkan. Beberapa pengerjaan yang membuatnya lebih stylish dan sporty kini menghinggapi model ikonik asal Italia tersebut. Penasaran seperti apa ubahan Fiat 500 yang dilakukan oleh Road Race Motorsports? Berikut kami rincikan modifikasinya.

Mengusung tema Fiat 500 M1 Turbo Tallini Competizione, mobil ikonik ini menjelma dengan suguhan yang sangat menarik. Pertama mulai dari grafis yang disematkan pada sekujur tubuh model tersebut, pengaplikasian striping dan nama tuner yang menjelma dibagian body belakang memberikan sentuhan yang berbeda dari Fiat 500 Abarth lainnya. Bodikit menjadi wajib, pengaplikasian lips bumper dengan bahan serat karbon yang kini sangat sporty kembali ditopang dengan side skirt yang juga mengadopsi bahan serat karbon. Rupanya tuner juga membekali Fiat 500 Abarth dengan suguhan side body front fender dan rear fender yang memberikan kesan lebih gemuk pada Fiat 500 Abarth tersebut.

Tidak mau terkesan setengah setengah, tuner Road Race Motorsports juga membenamkan velg dengan ukuran 15 inch dengan kelir dark red sebagai warna dasarnya. Sedangkan suguhan dibagian belakang tuner memberikan rear spoiler dan rear diffuser yang memberikan kesan aura sporty. Beralih pada bagian interior, Road Race Motorsports juga telah memangkas bobot dari Fiat 500 Abarth tersebut dengan mengosongkan kabin sehingga kini model tersebut menyusut 120 lbs (54 kg).

Fiat 500 Abarth ini dibekali dengan mesin 1.4 turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 hp dan torsi 250 lb-ft. Tidak hanya itu, tuner juga memberikan asupan komponen part seperti limited slip differential, carbon cevlar clutch, bilstein shock, stiffer swaybar dan bushing. Untuk akselerasi model ini telah melakukannya dari posisi diam hingga 60 mph hanya dengan waktu 6,2 detik. Road Race Motorsports hanya akan membangun sebanyak 50 unit saja.[Har/timBX]

Tags :

#
Fiat 500 Abarth
#
Fiat 500 M1 Turbo Tallini Competizione
#
Road Race Performance
#
Abarth
#
Fiat 500