MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari akan jadi pemasok mesin Haas

SEP 05, 2014@08:20 WIB | 858 Views

Jelang balapan yang akan digelar di rumahnya sendiri, tim Ferrari membuat pengumuman terkait kerjasamanya dengan tim pendatang baru Haas F1 Team. GP Monza yang sedianya akan digelar akhir pekan ini diharapkan memunculkan persaingan yang teramat ketat anatara kedua pebalap Mercedes, lalu patut ditunggu juga persaingan tim kuda jingkrak dalam usahanya menggusur posisi tim Red Bull Racing.

Kerjasama antara keduanya telah diprediksi sebelumnya sejak Gene Haas menyetujui bahwa dirinya ingin membawa timnya yang berbasis di Amerika Serikat mampu bersaing dengan tim-tim papan atas. Hal ini kemudian secara otomatis membawa Haas kedaftar sponsor yang dimiliki tim kuda jingkrak tersebut. Tim Scuderia Ferrari mengkonfirmasikan bahwa perjanjian 'Multi Years' untuk penyediaan mesin bagi tim Haas F1 akan dimulai mulai musim 2016.

"Kami senang mengumumkan kemitraan strategis yang sangat penting dengan Haas F1 Team dan sekaligus untuk menyambut pemain asal Amerika Serikat sebagai pendatang baru di F1. beberapa bulan yang lalu kami bergabung dengan Gene Haas ditingkat iklan komersial dan ini merupakan langkah berikutnya dalam pertumbuhan hubungan kami," kata Marco Mattiacci pimpinan tim Ferrari. [dw/timBX]

Tags :

#
Haas F1 Team
#
Red Bull Racing
#
Ferrari
#
GP Monza 2014
#
Tim Scuderia Ferrari
#
F1 2014