MENU
icon label
image label
blacklogo

Fakta Baru Jatuhnya Stoner di Suzuka

JUL 29, 2015@14:00 WIB | 1,047 Views

Penampilan perdana Casey Stoner di gelaran Suzuka 8 Hours gagal memberikan kemenangan bagi pabrikan motor Honda. The Kuri-kuri Boy tersebut terjatuh di tikungan hairpin saat sedang memimpin jalannya lomba. Akibat insiden tersebut, pebalap asal negeri Kangguru tersebut mengalami cedera pada bahu dan engkel kakinya.

Pada awalnya, insiden tersebut dianggap sebagai human error. Hal ini dikarenakan Stoner mengaku kalau dirinya telah menarik pedal kopling untuk mencegah dirinya terjatuh. Belakangan pihak Honda melalui teknisinya mengkonfirmasi fakta baru dari kecelakaan yang dialami pebalap Australia tersebut.

HRC dan para teknisi tim mengungkapkan fakta berdasarkan hasil evaluasi data pada motor yang digunakan Stoner. Menurut data yang diperoleh menunjukkan bahwa saat terjatuh, bukaan gas tunggangan Stoner terbuka sebanyak 26 persen. Dengan bukaan sebesar itu mampu memberikan saluran tenaga yang cukup besar.

Fakta tadi memang belum secara gamblang menjelaskan penyebab kecelakaan mantan juara dunia dua kali MotoGP tersebut. Pabrikan motor asal Jepang tersebut enggan membeberkan lebih lanjut penyebab pasti insiden yang dialami Stoner. [dw/timBX]

Tags :

#
Casey Stoner
#
Suzuka 8 Hours
#
The Kuri-kuri Boy