MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: GP Singapura Terancam Batal

SEP 15, 2015@16:29 WIB | 1,062 Views

Perhelatan balap Grand Prix Formula One seri Singapura terancam batal akibat kabut asap yang ditimbulkan oleh Indonesia. Pihak penyelenggara balapan jet darat tersebut meradang jelang balapan yang akan digelar akhir pekan ini di sirkuit Marina Bay Circuit.

Kebakaran hutan di Kepulauan Riau menimbulkan kepulan asap tebal dan berimbas kepada para negara tetangga seperti Singapura. Hal tersebut tidak hanya membuat pusing penyelenggara namun mengancam pagelaran balap F1 karena terbatasnya jarak pandang. Menurut Standar Indeks Polutan (PSI), kadar asap yang timbul menunjukkan udara di sekitar sirkuit jauh dari kata sehat.

"Keterbatasan jarak pandang adalah salah satu isu yang mungkin menggagalkan rangkaian gelaran balapan," ungkap pihak penyelenggara seperti dikutip Crash. 

Hal ini bukanlah yang pertama kalinya dialami pada penyelenggaraan balap F1 di Singapura. Dua tahun lalu, sesi latihan ketiga terpaksa ditunda akibat kabut asap yang menutupi kawasan di seputaran sirkuit. Hingga saat ini belum ada indikasi bahwa kabut asap akan membatalkan balapan begitu saja, dikarenakan balapan akan digelar pada malam hari. [dw/timBX]

Tags :

#
GP Singapura
#
Grand Prix Formula One
#
F1
#
Formula Satu