MENU
icon label
image label
blacklogo

Duo M terbaru BMW mendarat di tanah air

JUL 15, 2014@14:30 WIB | 863 Views

Setelah rilis resmi duo M yakni M3 dan M4 pada event Geneva Motor Show beberapa waktu lalu, kini angin segar akan segera menyapa konsumen di tanah air yang menantikan dua model tersebut. BMW Group Indonesia akhirnya merilis duo varian tersebut secara resmi dengan harga Rp 1.699.000.000,- (off the road) untuk model M3 dan Rp 1.799.000.000,- (off the road) untuk model M4 Coupe. Kedua model tersebut kini telah mengadopsi sistem performa dan styling yang lebih menampilkan sisi aerodinamis dengan kemasan yang berbeda dari generasi sebelumnya.

“BMW M telah memainkan peran penting dalam membentuk brand BMW. Selama lebih dari empat dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi yang emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. “Empat generasi BMW M3 tanpa kompromi telah memadukan gen kendaraan sport dan pemakaian sehari-hari dengan konsep keseluruhan yang emosional. BMW M3 dan BMW M4 Coupé merepresentasikan komitmen BMW yang konsisten untuk filosofi ini,” tambah Ramesh.

Disain apron depan yang ditampilkan kini kian mantap, mulai dari bodi sempurna dan spoiler gurney dibagian beklakang BMW M3 (atau bibir spoiler yang terintegrasi dibagian belakang BMW M4 Coupe). Fitur kendaraan seperti Air Curtain dankidney grilleBMW M yang terintegrasi dengan Air Breather bagian belakang dari roda-roda depan meminimalkan turbulensi roda depan. Desain spion yang dioptimalkan secara aerodinamisjuga merupakan fitur desain yang sangat khas dari BMW M3 dan BMW M4 Coupé .

Mesin in-line enam silinder putaran tinggi dengan teknologi M TwinPower Turbo terbaruyang hadir pada BMW M3 dan BMW M4 Coupé menghasilkan tenaga maksimum 431 hp. Torsi puncak 550 Nm, melebihi angka yang tercatat oleh BMW M3 sebelumnya hingga sekitar 40 persen. Dua BMW M terbaru ini juga mencapai pengurangan konsumsi bahan bakar dan emisi sekitar 25 persen. Baik BMW M3 maupun BMW M4 Coupé terbaru dapat melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam 4,1 detik. Kecepatan puncaknya adalah 250 km/jam (dibatasi secara elektronik). Kehadiran mesin terbaru ini juga efisien dalam hal penggunaanbahan bakar : BMW M3 dan BMW M4 Coupé hadir dengan konsumsi bahan bakar 12 km/liter dan emisi CO2 hanya194 g/km, meningkat lebih dari 25 persen dibanding angka dari model sebelumnya.[Har/timBX]

Tags :

#
BMW M4 Coupe
#
BMW M3
#
BMW M4
#
BMW Group Indonesia
#
BMW