MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Insiden Menegangkan di GP Spanyol

MAY 11, 2015@16:00 WIB | 877 Views

Pada balapan F1 GP di Catalunya, Spanyol akhir pekan kemarin terdapat dua insiden yang menegangkan yang terjadi di paddock sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,627 kilometer tersebut. Kejadian tersebut dialami oleh pebalap tim McLaren Honda Ferrnando Alonso dan satu lagi dialami oleh pebalap tim Lotus Romain Grosjean.

Alonso yang tampil didepan para pendukungnya tidak bisa berbuat banyak untuk memberikan penampilan yang impresif. Mobil MP4-30 yang dikendarainya mengalami masalah dengan rem. Kejadian tersebut terjadi pada lap ke 27, sang pebalap Spanyol tersebut hendak melakukan pit stop namun ia gagal menghentikan mobilnya sehingga melewati garis stop yang sudah ditentukan. Beruntung dalam insiden ini tidak menimbulkan korban sama sekali.

Hal hampir serupa dialami oleh pebalap tim Lotus Romain Grosjean, pebalap Perancis tersebut gagal menghentikan laju mobilnya saat hendak mengganti ban. Kejadian ini melibatkan dua orang kru tim Lotus, satu kru yang bertugas mencopot ban depan kiri mobil tertabrak pebalap berumur 29 tahun tersebut. Sedangkan seorang kru yang bertugas mendongkrak mobil tertabrak dan terdorong mobil E23. [dw/timBX]

Tags :

#
F1 GP
#
F1 GP Catalunya
#
Tim McLaren Honda Ferrnando Alonso
#
Ferrnando Alonso
#
Romain Grosjean