MENU
icon label
image label
blacklogo

Drift War IIMS Siap Digelar Untuk Kali Kedua

SEP 11, 2012@15:25 WIB | 395 Views

Bertepatandengan event Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012, Kali ini Drift War kembalidigelaruntukkeduakalinya. Acara yang berlangsungpada 28 – 30 September 2012 mendatang, sebagaisaranapenghiburbagiparapengunjung yang datangkeIIMStersebut. Acara yang dipersembahkanoleh website otomotif dapurpacu.com inijugadisponsorioleh GT Radial dan Toyota. BerbedadenganIIMS DRIFT WAR I yang dilangsungkantahun 2011, padakejuaraantahuniniuntukpertamakalipara drifter akandisuguhkanaturanbaru, yaitustandarregulasi drifting PP IMI (Ikatan Motor Indonesia) melaluiKomisiDrift-nya yang barudibentuk. Peraturaninisekaligusmenandaibahwaolahraga drifting sebagaicabangbalapmobil yang kompetitifdanberkembang. Bersamaan Drift War II kaliinidijalankanoleh Indonesia Drift Forum (IDF) sebagai Racing Committee (RC) bekerjasamadenganberbagaikomunitas drifting.

Kejuaraaninisendiridiikutisebanyak 45 – 60 Peserta, seperti yang diutarakanolehWisnuselakuperwakilandari Dapurpacu.com. “Lebihdari 60 peserta yang mendaftarpadakejuaraanini, namunkitabatasihanya 45. Jadimaksimalpesertaitusekitar60an”,imbuhnyapadasaatkonferensipersberlangsung. Iajugamenambahkanbahwapadapagelaran drift war keduaini, akanadasebuaheksebisibaruyaitu, drifting yang dilakukanolehsepeda motor. Hal itujugadiaminiolehperwakilandari GT Radial, AriantoNotoharjo. “Disini (drift war –red) kitamengharapparapenontondapatmenikmatisuguhan drifting yang menarikini, dantahuninimenjadilebihlebihbermaknakarenamenjadi event yang besardi Indonesia padatahunini”, ungkapnya.

Takkalahmenarik, buatpenonton pun disiapkanacaraistimewadalambentuk Taxi Drift. Penonton yang beranidanberniatmerasakansensasi drifting bolehikutmengelilingi trek dengandua unit mobil yang disiapkanpanitia. Sang ‘taxi driver’ tentunyaseorang drifter andalsehinggakenyamaandankeselamatanpenontonbisaterjamin. Dalam drift war iniakanditetapkansebuahregulasibaru, dimanareguasiinitentunyaakanlebihmenguntungkanbagiparapeserta drifting. Hal itujuga yang disampaikanolehKomisi Drifting, Jerry Ibrahim. “Peraturaninilebihmenyesuaikandengankeadaansekarang, karena yang namanyaperaturan drift itubisasejamsekalibertambah. Dan nantinyaakanditetapkansebagaiperaturannasionaluntukkedepannya”.

Dan bagiparapengunjung yang akanmenyaksikanacaraini, panitiatidakmemungutbiaya alias gratis. Dan sebagaipenghargaankepadapemenang, para sponsor menyiapakanhadiahdengan total sebesar 30 juta. “Acarainijangandiartikansebagaipeperanganantarpara drifter, tapilebihdiartikansebagaipeperanganuntukmenujumemajukanolahraga drifting ini”, tutupAndiSatriaselakuperwakilanddari Indonesia Drift Forum. Bagiparaanda yang inginmenyaksikanIIMS 2012 mendatang, janglupauntukmenyaksikanpagelaranakbar Drift War yang berlangsungselamatigahari (28-30/09) mendatang. So Don’t Miss It. [Har/timBX]

Tags :

#
IIMS 2012
#
Drift War
#
Indonesia Drift Forum
#
Racing Committee
#
GT Radial
#
Toyota
#
dapurpacu.com
#
PP IMI