MENU
icon label
image label
blacklogo

Di Amerika Harga Mobil Toyota Naik

APR 05, 2011@13:59 WIB | 390 Views

Ketakutan publik akan kenaikan harga produk-produk Toyota akibat bencana alam yang menerjang pabrik Toyota di Jepang akhirnya menjadi kenyataan. Belum lama ini Toyota group telah mengumumkan rencana kenaikkan harga untuk sebagian besar mobil lansiran 2011 mereka, SUV dan truk yang dijual dibawah brand mereka Toyota, Scion dan Lexus . Kenaikan harga tersebut berlaku untuk mobil-mobil yang diproduksi mulai bulan Mei 2011.

Lonjakan harga untuk kendaraan Toyota berkisar antara 200 USD untuk Yaris Liftback dan 900 USD untuk Land Cruiser dan SUV Sequoia. Presentase kenaikan harga berkisar 1,2 hingga 2,2%. Pihak perusahaan mengatakan harga baru untuk kendaraan yang diproduksi Amerika Utara akan efektif pada Mei 2011, sedangkan untuk model yang bersumber dari Jepang, pembaharuan harga akan efektif untuk kendaraan yang dijadwalkan datang pada bulan Mei. Adapun kendaraan-kendaraan yang bersumber dari jepang adalah 4Runner, Corolla, FJ Cruiser, Highlander Hybrid, Land Cruiser, Prius, RAV4, Yaris Liftback dan Scion xD.

Selain kedua mobil tadi Toyota juga menaikkan harga untuk Lexus MSRP sekitar 600 USD, SUV GX 460, IS-F sports sedan, LS, GS 450h and LX570. Kenikan harga yang relatif kecil dapat dirasakan pada model Scion xD. Disamping terjadinya kenaikan harga, pihak Toyota masih mempertahankan harga lama ke beberapa produknya mencakup truk pickup Tacoma, sedan Yaris, Scion tC, Scion xB, Lexus CT 200h dan Lexus LFA.[san/timBX]

Tags :

#
Toyota
#
Kenaikan Harga
#
Scion
#
Lexus