MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut Hyundai Veloster di NYIAS 2011

APR 21, 2011@13:58 WIB | 440 Views

Seperti yang pernah blackXperience.com beritakan sebelumnya, bahwa pabrikan Hyundai akan memperkenalkan hatchback terbarunya di ajang New York International Auto Show (NYIAS) 2011. Hal tersebut sepenuhnya terbukti, hatchback buatan produsen mobil asal Korea Selatan ini melakukan debut diajang bertaraf internasional tersebut.

Mobil ini hadir tidak hanya dengan tampilannya yang menarik tetapi juga menawarkan kepuasan berkendara tingkat tinggi. Dipasar Amerika, Veloster memiliki dimensi lebih pendek dari kompetitor lainnya. Veloster memiliki tinggi 34,1 kaki sementara Scion tC 37,4 kaki lalu Honda CRZ 35,4 sedangkan Mini memiliki tinggi 35,1 kaki.

Pada sisi eksterior, Veloster memiliki desain unik dan menarik. Mulai dari headlamp besar yang dipadu fog lamp yang menyatu dengan bemper depan. Begitu juga dengan lampu belakang yang berukuran besar untuk mengimbangi buritan yang nampak lebar. Tampilan sporty pun tampak pada model ini, tengok saja knalpot kembar yang ditempatkan ditengah buritan. Veloster juga dilengkapi sunroof agar nampak lebih berkelas.

Bagian dalam kabin dilengkapi perangkat entertainment berteknologi canggih, sebut saja layar sentuh multifungsi berukuran tujuh inci, radio internet Pandora, Hyundai Blue Link yang memungkinkan pengendara menghubungkan perangkat pribadi mereka seperti HP, MP3 player.

Veloster akan dibekali mesin 1.6 L T-GDI empat silinder. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 208 hp (155kW) pada putaran 6000 rpm dengan torsi maksimum 264 Nm (187 lb.ft) pada kisaran 1600-5000 rpm. Hasil ini membuat tenaga Veloster setara dengan Golf GTI namun torsinya lebih rendah 16 Nm.[sp/timBX]
 

Tags :

#
Hyundai
#
Veloster
#
Scion tC
#
Honda CRZ
#
Hyundai
#
Blue Link
#
NYIAS 2011