MENU
icon label
image label
blacklogo

David Tjiptobiantoro Berjaya di Ferrari Challenge Asia Pasifik

NOV 14, 2014@16:00 WIB | 888 Views

Ferrari Challenge APAC Philippe Prette dan David Tjiptobiantoro memenangkan Balapan Pertama di Sepang

Balap pertama dari dua pada putaran keenam dari Ferrari Challenge Asia Pasifik berlangsung hari ini di Sirkuit Internasional Sepang dengan banyak suguhan atraksi dan kegembiraan.

Pada klasifikasi Pirelli, Philippe Prette dari Hong Kong meraih kemenangan dengan waktu balap yang mengagumkan di 3138.378. Philippe memulai dari posisi pole dan mengambil kendali atas balap tersebut sejak start hingga finis, juga menciptakan waktu lap tercepat dalam 2’13”380. .233 detik kemudian Steve Wyatt dari Australia menyusul, lalu Ringo Chong dari Singapura di posisi ketiga.

Pada klasifikasi Coppa Shell, David Tjiptobiantoro dari Indonesia lagi-lagi pertama melewati bendera finis dengan waktu 3158.710. Menyusul di belakangnya adalah Tani Hanna dari Lebanon dan Vicente Floirendo dari Filipina di posisi ketiga.

Para pembalap akan bertarung kembali esok hari untuk bagian 2 dari akhir pekan Ferrari Challenge di Sirkuit Internasional Sepang. Race 2 akan berlangsung pada pukul 3.00 waktu setempat.

Ferrari Challenge APAC Steve Wyatt dan David Tjiptobiantoro Berjaya di Balapan ke-2 di Sepang


Putaran keenam dan terakhir Ferrari Challenge Asia Pasifik berakhir hari ini di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia diiringi cuaca yang baik bagi para pembalap dan juga penonton. Bila balap pertama mengesankan, yang kedua ini spektakuler, dengan banyaknya balap yang menegangkan selama kompetisi berlangsung. Telah berlangsung persaingan yang sengit antara 22 mobil di arena.

Pada klasifikasi Pirelli bagi pembalap berpengalaman, kemenangan diraih oleh Steve Wyatt dari Australia yang memulai dari posisi pole. Ia juga memenangkan balap dengan waktu tercepat pada 224.756. Di posisi kedua adalah Philippe Prette dari Hong Kong, yang diikuti sangat dekat oleh Angelo Negro yang juga dari Hong Kong.

Menghadapi putaran final Ferrari Challenge hanya dalam satu bulan ke depan, David Tjiptobiantoro dari Indonesia bersemangat dalam melanjutkan kemenangannya di setiap destinasi.. Ia memenangkan klasifikasi Coppa Shell untuk kedua kalinya akhir pekan ini. Ia telah memimpin klasifikasi tersebut sejak dimulainya seri Asia Pasifik ini. Menyusul di belakangnya adalah Vicente Floirendo dari Filipina dan Paul van Loenhout dari Australia di posisi ketiga.

Finali Mondiali Ferrari akan mengambil tempat di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi pada 3 - 6 Desember. Mobil-mobil EVO 458 Challenge akan kembali ke trek balap untuk merayakan tradisi akhir musim Prancing Horse yang menandakan penjajakan Final Dunia di luar tanah Eropa. [Har/timBX]

Tags :

#
Ferrari Challenge APAC Philippe Prette
#
Ferrari Challenge APAC
#
Ferrari
#
David Tjiptobiantoro