MENU
icon label
image label
blacklogo

Datsun Ungkap Mobil Konsep redi-GO di India

FEB 07, 2014@09:23 WIB | 1,226 Views

Meski produksi Datsun Go baru memasuki tahap produksi, namun untuk event otomotif terbesar di India, Datsun juga turut mengungkap kendaraan konsep terbaru mereka di Delhi Auto Expo 2014. Ini adalah debut perdana dari model konsep tersebut. Kehadiran mobil konsep Datsun redi-GO tersebut memang dirancang untuk para generasi muda, ini seakan memberi gambaran sasaran segmen mereka. Bila diperhatikan dengan seksama, bentuk desain dari redi-GO ini sangat mencerminkan masa depan.



Shiro Nakamura, SVP dan Chief Creative Officer, berkata: “Meskipun Datsun redi-GO CONCEPT hanyalah sebuah konsep, mobil itu jelas menunjukkan cara berpikir kita. Gayanya memang ambisius, tapi dengan mengusung brand Datsun, desainnya menjadi sangat masuk akal.” Mobil konsep tersebut dibangun dengan bahasa desain Datsun yang mengedepankan modern dan uni, jelas dan kokoh, garang dan positif. Datsun redi-GO Concept ini menampilkan small crossover yang potensial untuk pasar India.

“Ketika sedang menciptakan redi-GO CONCEPT, kami memikirkan beberapa kata kunci. Kami ingin desain yang modern dan solid, pada di saat bersamaan terlihat kontemporer dan kokoh. Kami merasa telah berhasil menggabungkan semua kontradiksi tersebut dalam konsep ini,” jelas Koji Nagano, Executive Design Director, yang memimpin proyek desain Datsun tersebut.

Beberapa spesifikasi mengenai redi-GO telah disajikan oleh prinsipal, diantaranya adalah dimensi yang kini lebih pendek dan bodi yang tinggi mencirikan crossover. Selain itu, headlight modern yang tampil tipis dan terlihat unik, sedangkan pada taillight, mengusung model LED yang mampu memancarkan cahaya istimewa. Dengan wheelbase sepanjang 2.350mm dan ground clearance tinggi, Datsun redi-GO CONCEPT menawarkan ruang interior lega. Datsun redi-GO CONCEPT merupakan partner sempurna untuk target konsumennya, risers yang memiliki gaya hidup aktif, bergaya, cerdas dan menyenangkan.

“Jika kami memproduksi kendaraan seperti Datsun redi-GO CONCEPT, mobil itu akan menjadi inspirasi terciptanya segmen baru di India dan terjangkau oleh risers yang menginginkan mobil baru pertama. Konsep ini menunjukkan keseriusan kita dalam membuka peluang bagi pasar berkembang di India untuk memiliki mobil keluarga sekaligus memberikan perasaan mandiri. Meski memiliki sejarah panjang dan sukses, Datsun merupakan brand muda yang siap menularkan pengaruh positif ke konsumennya sekaligus menawarkan mereka alternatif segar dari brand-brand yang sudah ada,” ujar Vincent Cobee, Global Head of Datsun. [Har/timBX]

Tags :

#
Datsun
#
Mobil Konsep redi-GO
#
Delhi Auto Expo 2014
#
Desain Modern Dan Solid
#
Pasar India
#
Datsun redi-GO CONCEPT