MENU
icon label
image label
blacklogo

Cuma Biaggi yang bisa beli motor ini

JUL 16, 2014@16:30 WIB | 921 Views

Jika anda berdomisili diluar Brasil, membeli motor Ducati 1199 Panigale S Senna special edition ini adalah sama sesuatu hal yang mustahil. Pasalnya motor yang dibuat khusus untuk mengenang mendiang legenda balap F1 Ayrton Senna yang tewas karena kecelakaan. Menemui motor yang dibuat dalama edisi yang sangat terbatas tersebut saja sudah sudah apalagi jika anda mencarinya di dataran Eropa, namun hal itu tidak berlaku bagi Max Biaggi yang merupakan mantan pebalap Superbike dan MotoGP.

Legenda balap motor asal Italia tersebut menjadi satu-satunya pemilik motor Ducati 1199 Panigale S Senna yang diberhasil dibelinya pada kesempatan lelang untuk amal garapan Sotheby, Proses kepemilikan motor Ducati langka tersebut oleh Biaggi bukanlah tanpa halangan, Biaggi harus bersaing dengan pebalap F1 ditim Williams yakni Felipe Massa. Setelah melalui jalan yang panjang, pada akhirnya motor yang kabarnya hanya diproduksi sebanyak 161 unit (termasuk punya biaggi) saja didunia tersebut jatuh kepelukan si empunya barunya yakni Max Biaggi.

Mantan juara dunia dua kali balap motor Grand Prix dan juga Word Superbike Max Biaggi harus merogoh kocek sebesar $50.425 untuk membawa pulang motor tersebut. jika disetarakan dengan mata uang rupiah maka motor tersebut sekitar 500 juta rupiah, sebuah angka fantasti bagi motor yang dibuat terbatas. Sedangkan 160 unit motor lainnya akan dijual kebeberapa daerah di Brasil yang mana hasil dari penjualan tersebut akan disumbangkan melalui Senna Foundation untuk membantu poyek-proyek dibidang pendidikan. Max Biaggi sendiri baru akan menerima motor tersebut pada tanggal 17 Juli mendatang. Tahun ini menandai peringatan hari kepergian legenda balap F1 Ayrton Senna 20 tahun silam, tragedi yang terjadi ketika sang pebalap menabrak tembok dengan kecepatan sangat tinggi hingga nyawa Senna menghembuskan nafas terakhirnya disirkuit Monako.[dw/tim bx]

Tags :

#
Ducati 1199 Panigale S Senna special edition
#
Ducati 1199 Panigale
#
Max Biaggi
#
Ayrton Senna