MENU
icon label
image label
blacklogo

Creta Resmi Dijual, Hyundai Siap Bangun Crossover Baru untuk Pesaing Honda HR-V

JUL 23, 2015@17:00 WIB | 906 Views

Meskipun telah meluncurkan crossover baru, Hyundai Creta, namun Hyundai Motor bakal membangun crossover subkompak dengan tampang gahar dan akan bersaing dengan Chevrolet Trax, Honda HR-V dan Nissan Juke dipasar Amerika Serikat.

Seperti diberitakan Edmunds, Dave Zuchowski, Presiden dan CEO Hyundai Motor Amerika mengungkapkan, model tersebut nantinya akan dibekali dengan sistem platform pengerak front wheel drive sama dengan model Hyundai Veloster.

Hyundai Motor America memiliki kesempatan untuk memasarkan SUV subkompak pada tahun ini yang disebut Hyundai Creta. Tapi sayangnya Hyundai Creta tidak dijual dipasar AS, melainkan diluar pasar Amerika Serikat.

"Creta adalah kendaraan yang lebih bergaya tradisional dan terlihat seperti versi Santa Fe," kata Zuchowski. Menurut Zuchowski, pihaknya menjual model tersebut diluar pasar Amerika Serikat karena masuk ke segmen ini, segmen yang besar untuk milenium, untuk Gen Y.  "Ini adalah kendaraan yang cocok untuk kalangan pemuda dan kami pikir masuk dipasaran itu, tapi harus lebih konservatif dan lebih agresif," ujarnya. 

 

Zuchowski memutuskan untuk menunggu lebih lama untuk membangun model anyar yang nantinya akan bersaing dengan Honda HR-V dan kendaraan SUV lainnya. Namun, Zuchowski belum mengabarkan lebih lanjut tentang model Hyundai Creta kapan akan tiba di diler. Meskipun para pesaing Hyundai seperti Toyota dan Ford juga telah mengincar disegmen itu.

Sementara Hyundai telah mengumumkan bahwa crossover Creta mulai dijual bulan ini dan akan dipasarkan secara global sampai akhir tahun ini. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Hyundai
#
Hyundai Creta