MENU
icon label
image label
blacklogo

Cikal Bakal VW Golf GT Berikutnya Pakai Pintu Gullwing dan Mesin Hybrid

MAY 17, 2015@19:00 WIB | 854 Views

Volkswagen (VW) Golf GTE Sport mulai menebar ancaman. Hothatch Jerman ini rencananya akan diperkuat mesin turbo dan motor listrik serta menggunakan pintu model gullwing. VW Golf GTE Sport ini rencananya akan dibekali mesin 1.6-liter TSI. Mesin tersebut juga dipakai untuk VW Polo R WRC rally-spec. Tapi bukan itu yang menjadi spesial, karena para engginer VW juga memperkuatnya dengan dua motor listrik.

Motor listrik pertama dimasukkan dalam casing gearbox DCT 6-speed yang sanggup memproduksi daya 115 hp dengan torsi 330 Nm. Sementara motor listrik kedua ditempatkan di poros roda belakang yang sama-sama menghasilkan daya 115 hp namun dengan torsi 270 Nm.

       

Hasil dari tiga sumber tenaga berbeda itu membuat VW Golf GTE Sport memiliki total tenaga mencapai 400 hp dengan torsi puncak hingga 670 Nm. Kemampuan akselerasinya pun tercatat 4,3 detik saja untuk melesat 100 km/jam dari posisi berhenti.

Selain mesin yang cukup kontoversial, VW juga mendesain Golf GTE Sport sepasang pintu model gullwing dan bodykit lebar berbahan serat karbon. Penggunaan bahan serat karbon juga dijelaskan akan digunakan pula pada sebagian material interior. Sementara pengemudi akan dibekali satu jok model fully bucked sehingga fokus mata akan tertuju pada trek.

Rumor yang beredar jika prototype VW Golf GTE Sport ini juga menjadi ide untuk dibuatnya VW Golf GT generasi berikutnya. Benar atau tidak tentu ini masih menjaid proses yang sangat panjang. [Pra/timBX]

Tags :

#
VW Golf GT
#
Volkswagen Golf GTE Sport
#
Volkswagen Golf GTE
#
Volkswagen