MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Volt dan Nissan Leaf Raih Keselamatan Tertinggi

APR 28, 2011@10:04 WIB | 382 Views

Kembali lembaga Asuransi untuk keselamatan berkendara atau dikenal dengan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) merilis hasil evaluasi kecelakaan mereka terhadap 2 mobil listrik, Chevrolet Volt dan Nissan Leaf. Melalui tes uji tabrak yang dilakukan pihak IIHS terhadap 4 bagian mobil, depan, samping belakang dan rollover crash protection keduanya berhasil memperoleh nilai teratas "baik".

Selain dari uji tabrak tersebut, kedua mobil sudah dilengkapi dengan electronic stability control system, ini juga yang memenuhi syarat keduanya sebagai pemenang Top Safety Pick, IIHS. " kekuatan roda berbeda, namun level keselamatan untuk Volt dan Leaf adalah salah satu tertinggi dari banyak uji kecelakaan lainnya" kata, Joe Nolan, kepala Institut petugas administrasi.

Metode pengujian terhadap kedua mobil listrik tersebut tidak ada bedanya dengan yang dilakukan pihak IIHS kepada kendaraan lainnya. Dengan bertambahnya 2 mobil yang meraih Top Safety Pick, IIHS, menandakan sudah ada 80 mobil pemenang perghargaan mulai awal tahun 2011 hingga kini, termasuk didalamnya 7 unik kendaraan Hibrida. "Leaf dan Volt memberikan ekstra keselamatan dan keuntungan atas mobil-mobil kecil lainnya", kata Nolan.[san/timBX]

Tags :

#
Chevrolet
#
Volt
#
Nissan
#
Leaf
#
Insurance Institute for Highway Safety (IIHS)
#
Top Safety Pick