MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Akan Berubah Jadi Mobil Hybrid Tercepat di Dunia

JUL 22, 2015@11:00 WIB | 1,188 Views

Bugatti yang selama ini terkenal sebagai mobil jalan raya tercepat sejagat boleh jadi bakal berubah jadi mobil hybrid tercepat di dunia. Hal ini menyusul Volkswagen (VW) Group yang telah memastikan akan hadir Bugatti versi hibrida.

Hal tersebut diutarakan CEO VW Group Martin Winterkorn kepada media di Jerman. Winterkorn menyatakan tentang rencana perusahaannya untuk memproduksi Bugatti hybrid dan tiga model lainnya yang punya harga terjangkau. 

Konfirmasi dari pimpinan VW Group ini sekaligus mengesahkan adanya rumor yang mengatakan bakal hadir Bugatti Veyron dengan mesin W16 8.0-liter yang diperkuat dua turbo listrik. Sementara itu informasi lain menyebut kalau penerus Veyron ini setidaknya memiliki tenaga 1.500 bhp dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam hanya sekitar 2 detik.

Sedangkan untuk tiga model lainnya dari VW Gorup, Winterkorn menuturkan kalau ketiganya akan datang dengan tipe sedan, hatchback, dan crossover. "Ketiganya akan dibangun di Cina dan ditujukan bagi konsumen Cina," kata dia. 

Rincian merek dan spesifikasi teknsi masih tertutup rapat. Yang pasti model pertama ini disebutkan Winterkorn akan ada di rentang harga 8.000 - 10.000 EURO atau kira-kira Rp 118,5 juta hingga Rp 150 juta. [Pra/timBX] 

Tags :

#
Bugatti
#
Mobil Hybrid