MENU
icon label
image label
blacklogo

Bos Yamaha Sesumbar Tahun 2015 Rossi atau Lorenzo Juara Dunia

FEB 01, 2015@18:00 WIB | 2,032 Views

Bos tim Yamaha MotoGP Kouichi Tsuji sesumbar bahwa di tahun 2015 ini salah satu pebalapnya entah Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo akan keluar sebagai juara dunia. Tsuji berani sesumbar seperti ini tentunya karena dirinya turun langsung dalam mengawasi proses pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Tsuji blusukan ke pabrik Garpu tala sepanjang musim dingin dan mengungkapkan bahwa para teknisi Yamaha telah bekerja keras. Dia mengatakan seluruh kru mengerjakan semua detail terkecil sekalipun guna menutup celah dengan pebalap terdepan di MotoGP. Pabrikan Yamaha mengakui kalau kelemahan mereka tahun lalu adalah pada segi pengereman dan downshifting. Jelang seri pembuka Qatar pada tanggal 21 Maret 2015, Yamaha fokus mengeksploitasi area-area dimana saingannya Honda tampil lebih cepat.

"Tahun lalu ketika kami finis ditempat kedua, selisih waktunya hingga dua detik dalam delapan seri. Balapan akan menempuh jarak sekitar 120 kilometer sehingga kami akan mencoba untuk mengevaluasi selisih dua detik tersebut sebisa mungkin.

Dengan motor 2015 kami melakukan banyak hal didalamnya, kami berusaha untuk menemukan hal-hal kecil dan kami telah mencoba untuk mendapatkan dua hingga tiga detik tadi. Tentunya kami akan dapat meraih gelar juara dunia tahun ini. Kami memiliki tim dengan pebalap yang bagus, mekanik dan kita akan lihat nanti," ujar Tsuji seperti dikutip Crash.[dw/timBX]

Tags :

#
Yamaha YZR-M1
#
Valentino Rossi
#
Jorge Lorenzo
#
Kouichi Tsuji