MENU
icon label
image label
blacklogo

Bos Aprilia buka kemungkinan masuk MotoGP tahun depan

SEP 09, 2014@11:30 WIB | 692 Views

Dalam beberapa minggu ke depan bos tim Aprilia, Romano Albesiano akan mengkonfirmasi rencana mereka untuk kembali ke ajang MotoGP pada tahun 2015. Ia menjelaskan rencana ambisius perusahaan motor asal Italia tersebut untuk kembali berjibaku dikelas para raja ajang balap motor dunia. Produsen motor yang terletak dikota Noale, Italia awalnya mengumumkan secara resmi akan kembali keajang MotoGP tahun 2016. Ketika ditanya pihak Crash sang manager Aprilia Racing mengatakan "kemungkinan itu ada".

Piaggio Group sebagai pemilik Aprilia, mengumumkan niatnya untuk melakukan 'comeback' keajang MotoGP pada musim balap 2016. Hal itu dilakukan ketika sesi pengujian MotoGP di Valencia, Spanyol tahun lalu. Namun kemudian mereka menimbang kembali pandangan dan rencana kedepan, sehingga memunculkan spekulasi kabar kembalinya tim Aprilia musim balap 2015.

"Perubahan dilakukan dengan melakukan beberapa pemikiran, kami sudah memutuskan untuk kembali berada disana dimasa depan. Jadi pada suatu hari kami mengatakan, kenapa harus menunggu?, semakin dini memulai maka semakin cepat anda menjadi kompetitif. Kami bisa saja menerima untuk membuat satu musim sebagai musim di laboratorium, musim transisi, musim untuk belajar dengan sedikit harapan akan hasil. Segera setelah memutuskan hal itu, kemudian kami berkata OK kami bisa melakukan hal ini dan pada tahun 2016 akan menjadi lebih baik ketimbang kami memulainya pada tahun 2016. Dan sejujurnya, beberapa peraturan baru diajang Superbike yang menyebabkan kami membuat keputusan ini," kata Romano.[dw/timBX]

Tags :

#
Aprilia MotoGP
#
Aprilia
#
MotoGP 2014
#
Piaggio Group
#
Romano Albesiano