MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Wujudkan Pickup Tercepat di Dunia

APR 03, 2011@08:03 WIB | 601 Views

Beberapa minggu yang lalu dunia otomotif dikejutkan oleh beredarnya beberapa foto dan video yang menampilkan mobil Pickup buatan BMW berkeliling di Nurburgring. Sepertinya BMW mulai membuka diri untuk sekedar memberitahu perkembangan mobil Pickup tersebut. Informasi baru yang beredar saat ini menyatakan BMW GmbH tengah mengembangkan BMW M3 Pickup yang diharapkan mampu menjadi pickup tercepat di dunia.

Rencananya, BMW M3 Pickup didukung oleh sebuah mesin high-revving V8 yang memiliki kemampuan mengeluarkan tenaga sekuat 420 tenaga kuda (309 kW/420 PS). Selain itu terdapat fitur yang paling mengesankan yaitu maksimum kapasitas beban yang mencapai 450 kilogram, atau bisa menampung kurang lebih 20 tas golf ukuran standar 46-inci. Agar tetap menampilkan sisi kemewahan, bagasi atau bak belakang dilapisi lembar aluminium berstruktur dan berkualitas tinggi.     

Pickup disajikan sebagai anggota keempat dari keluarga model BMW M3 dan menjadi pelengkap di samping M3 Coupe, BMW M3 Convertible dan BMW M3 Sedan. BMW mengkalim kalau M3 Pickup baru ini tidak seperti pendahulunya yang pernah dibangun pada tahun 1980. M3 Pickup telah melalui prosedur ketat sesuai dengan yang diperlukan untuk memperoleh sertifikasi jalan.[san/timBX]

Tags :

#
BMW GmbH
#
BMW
#
M3 Pickup
#
Sirkuit Nurburgring
#
M3 Coupe
#
BMW M3 Convertible
#
BMW M3 Sedan.

RELATED ARTICLE