MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW tidak akan produksi M4 Gran Coupe dan M3 Gran Turismo

JUL 04, 2014@08:00 WIB | 487 Views

Para fans BMW yang menginginkan model M4 Gran Coupe dan M3 Gran Turismo, tampaknya harus memendam rasa kecewaan yang mendalam. Pasalnya prinsipal telah menegaskan bahwa prinsipal enggan untuk membangun dua model tersebut. Hal tersebut juga ditegaskan oleh petinggi BMW M GmbH Sales, Jorg Bartels ketika berbincang kepada cars guide. "Itu tidak benar. Itu pasti dipertimbangkan, tetapi tidak ada rencana untuk membangun sebuah M4 Gran Coupe", ungkap Bartles. "Salah satu alasannya adalah volume produksi, tetapi untuk 4 Series Gran Coupe dibangun dipabrik yang berbeda dari model 3 Series dan 4 Series, sehingga nantinya akan ada banyak tantangan disana", tambah Bartels.

Untuk model BMW 3 Series F30 dan M3 F80 sedan, ini dibangun diatas pabrik BMW dikawasan Regensburg, sedangkan untuk model 4 Series Coupe F32 dan M4 Coupe F82, ini dibangun dipabrik mereka yang terletak di Munich. Sementara BMW 4 Series Coupe, menempatkan kapasitas produksinya dipabrik Dingolfing. Meskipun menurut Bartels model 4 Series Gran Coupe ini memiliki wheelbase dan platform yang sama dengan sedan 3 Series dan 4 Series Coupe, namun untuk menambahkaan tools pada pabrik Jerman harus melewati tahap pemesanan terlebih dahulu, selain itu elemen struktural juga mempengaruhinya.

Model BMW 3 Series Gran Turismo juga dikabarkan tidak akan mendapatkan versi M, kendati demikian untuk model 5 Series Gran Turismo telah menerima disain fitur M Performance. Ini berarti bahwa untuk dimasa mendatang model BMW mid size pada keluarga M hanya akan dibatasi pada model M3 sedan, M4 coupe, dan M4 convertible.[Har/timBX]

Tags :

#
BMW M4 Gran Coupe
#
BMW M3 Gran Turismo
#
BMW M GmbH
#
BMW