MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Seri 6 Convertible Rilis

MAY 31, 2011@18:19 WIB | 672 Views

Bertepatan dengan peringatan 10 tahun kiprahnya di Indonesia, pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW kembali menyapa penggemarnya melalui BMW Seri 6 Convertible yang resmi diluncurkan tadi siang di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta (31/5). BMW Seri 6 Convertible ini dilansir dalam dua versi yakni BMW 650i Convertible dan BMW 640i Convertible. Perbedaan dari keduanya terletak pada seri mesin yang diusungnya, bagi anda penggila mesin berkapasitas tingggi namun tarikan tetap terasa lembut, BMW menyediakan pilihan 650i Convertible. Dimana mesin berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 4,4 liter berikut teknologi canggih berupa High Precision Direct Injection dan turbocharging 650i Convertible memiliki tenaga hingga 407 horsepower. Terasa tepat dan mewah dengan transimisi otomatis delapan percepatan.

Pilihan lainnya, BMW juga membidik penggemarnya yang lebih mencintai sedan sport dengan kapasitas mesin yang lebih bersahabat untuk bersantai harian. Pasalnya, 640i Convertible yang satu ini memiliki spek mesin lebih rendah dari saudaranya 650i Convertible, yakni hanya 3,0 liter. Mesin ini juga dilengkapi BMW TwinPower Turbo dan  sistem direct injection dengan Valvetronic, tenaga yang dihasilkan dapat menembus angka 320 horsepower. Berbicara soal kecepatan maksimal batas tertinggi dari kedua seri tersebut sama-sama mampu mencapai angka 250 km/jam, sebab Seri 650i Convertible masih dibatasi oleh sistem limiter secara elektronis. Belum dapat dipastikan apakah kinerja dari perangkat elektronis ini dapat di-setting ulang guna maksimalisasi kecepatan yang dimilikinya.

Desain benar-benar dibuat sangat sporty dengan bentuk memanjang pada kap mesinnya, kemudian jarak antara sumbu depan dan belakang memanjang. Shark noose, sebuah istilah yang diberikan dari para pencinta BMW untuk grill depan seri 6 Convertible ini menandakan bahwa mobil terseut adalah sebuah mobil yang dinamis. Sisi lain, sportifitas BMW Seri 6 Convertible turut terlihat dari bodi yang begitu down to earth sehingga mempertegas ketangguhan dari mesinnya. Lampu LED juga hadir melengkapi fitur istimewa di sisi depan serta dilengkapi dengan adanya instrumen serba krom.

Convertible menjadi titik penting yang layak diperhatikan, hanya dalam waktu 19 detik kap bagian atap dapat terbuka, dan 24 detik adalah  waktu yang dibutuhkan untuk menutupnya. Istimewanya gerakan ini mampu dilakuak secara mekanis saat mobil berada dpada kecepatan 40 kilometer perjam. Memasuki ruang kabin interior terdapat kokpit yang sangat memanjakan pengemudi khas BMW. BMW 650i Convertible dilapisi dengan bahan kulit Nappa sementara BMW 640i Convertible tampiul dengan bahan kulit Dakota.

Fitur canggih lainnya BMW Seri 6 tersebut juga mengaplikasi Central Display terpisah dengan flatscreen dan baru kali pertama diaplikasikan pada BMW Seri 6 Convertible. Tingkat kinerja mesin pun dapat diatur sesuai dengan setting-an pengemudi, COMFORT, NORMAL, SPORT, dan SPORT+. Cukup dengan menekan tombol pada center console, maka tingkat respon gas, power steering, shock absorber dan pilihan cara kerja perpindahan gigi pada transmisi otomoatis dapat diatur sesuai dengan selera anda. Tak lupa juga, BMW EfficientDynamics berupa fitur start atau stop dan brake energy regeneration menjadi pelengkap fasilitas yang ditawarkan disamping perlengkapan safety seperti airbag, parking assistant, serta kamera pemantau.[nus/timBX]

Tags :

#
BMW
#
BMW Seri 6
#
BMW 650i Convertible
#
BMW 640i Convertible
#
Shark noose