MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Rayakan 15 Tahun Eksistensi Model X5

OCT 19, 2014@12:00 WIB | 555 Views

Produsen Bavarian, BMW, kini tengah merayakan eksistensi BMW X5 yang telah menginjak usia 15 tahun. Model Sport Activity Vehicle ini merupakan salah satu line up yang dijagokan oleh produsen untuk menggempur segmen SUV mewah dunia. Kilas balik pertama kali diperkenalkan, model X5 ini muncul ditahun 1999 yang dipersiapkan untuk melakukan kompetisi dengan rival mereka Mercedes Benz M-Class.

Tonggak bersejarah kembali diukir oleh BMW, pasalnya produksi pertama dari BMW X5 ini mencapai angka produksi sebesar 620.000 unit. Generasi pertama ini menuai keberhasilan dan mampu memberikan perlawanan sengit kepada rivalnya, Mercedes Benz M-Class. Tentunya kesuksesan model X5 tersebut juga ditularkan kepada model X lainnya yang menjadi SUV paling berkelas dikelasnya.

Atas dasar itulah, saat ini produsen yagn berbasis di Jerman tersebut kembali melahirkan beberapa varian X lainnya seperti X1, X3, X4 dan juga X6. Secara keseluruhan, model ini sudah terjual lebih dari 3,3 juta di seluruh dunia. Dan tentunya ini menjadi tonggak keberhasilan dari model X secara keseluruhan. Ditahun 2017 mendatang, BMW dikabarkan tengah mempersiapkan varian terbaru mereka X7 yang diharapkan akan menjadi lebih luxurious. [Har/timBX]

Tags :

#
BMW X5
#
BMW
#
Model Sport Activity Vehicle
#
Sport Activity Vehicle
#
SUV BMW