MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Kembangkan Kendaraan Listrik Khusus Cina

JAN 25, 2011@08:04 WIB | 559 Views

Cina, sebuah negara yang kita kenal sebagai pemasok handphone murah ini sepertinya sedang merambah ke dunia otomotif, nyatanya pada event North American International Auto show 2011 kemarin salah satu perusahaan mobil asal Cina, BYD Corp memperkenalkan produk listrik buatannya. Tak hanya itu saja belum lama ini Volkswagen berencana membangun sebuah mobil kecil menggunakan brand cina dan kembali sebuah perusahaan mobil mewah asal Jerman, BMW baru-baru ini melakukan kerja sama dengan Brilliance China Automotive Holdings Ltd untuk mengembangkan kendaraan listrik.

Kendaraan listrik yang mereka kembangkan berdasarkan sedan 5-Series, tapi sayangnya rincian lengkap tentang mobil tersebut belum diungkap oleh pihak BMW, yang jelas versi konsepnya akan tampil disalah satu pameran mobil di China pada akhir tahun ini. BMW Brilliance Automotive Co merupakan perusahaan patungan 50:50 antara BMW dan Brilliance, saat ini membangun BMW 3-Series dan sedan 5-series di Shenyang, sebuah kota ditimur laut Cina.

Tak hanya laris dinegara asalnya saja, BMW juga menorehkan prestasi penjualan di Cina, buktinya ditahun 2010 lalu BMW group telah berhasil menjual produknya sebanyak 169,000 unit BMW dan kendaraan kecil, angka tadi mengalami lonjakan sebanyak 87 persen ketimbang penjualan tahun lalu. Rencananya, tahun ini BMW group bermaksud untuk memperkenalkan sedikitnya 3 model baru ke Cina yakni BMW X3, BMW 6-series terbaru dan Mini Countryman.[san/timBX]

Tags :

#
BMW
#
3-Series
#
5-series
#
Brilliance China Automotive Holdings Ltd
#
EV
#
BYD Corp
#
NAIAS 2011
#
BMW X3
#
BMW 6-series
#
Mini Countryman