MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Duet Bareng Mclaren Bangun Supercar Masa Depan?

SEP 21, 2015@12:12 WIB | 825 Views

Rumor yang berkembang mengungkapkan bahwa BMW tengah membangun mesin V8 untuk supercar bersama dengan McLaren. Kaloborasi kedua perusahaan tersebut akan membuat supercar coupe dua pintu.

Ini mungkin akan terdengar sangat sensasional, tetapi perusahaan yang bermarkas Bavaria dilaporkan sudah melakukan pembicaraan secara khusus untuk menempatkan mesin supercar V8 kedalam produksi. Kedua perusahaan sudah melakukan pembicaraan sejak Januari dan produk akhir dijadwalkan dilakukan pada awal 2019 untuk menjangkau pelanggan.

Seperti dikutip Worldcarfans, kabarnya supercar dengan mesin V8 akan dikenalkan pada Frankfurt Motor Show 2017 dan memasuki produksi mulai satu tahun kemudian.

Jika informasi itu benar, model tersebut akan mengusung monocoque serat karbon dari generasi kedua McLaren 650S. Dan akan dipersenjati mesin 4.0 liter V8 dengan two exhaust-driven serta dua electric turbochargers. Dengan mesin tersebut diperkirakan dapat menghasilkan tenaga puncak 750 bhp atau bahkan lebih. [ddy/timBX]

Tags :

#
BMW
#
Supercar
#
mclaren
#
supercar coupe
#
supercar V8
#
Frankfurt Motor Show
#
McLaren 650S