MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Catat Pertumbuhan 12 Persen di 2013

JAN 24, 2014@10:56 WIB | 468 Views

Sebagai salah satu produsen otomotif premium di tanah air, BMW berhasil menutup tahun 2013 lalu dengan nilai pertumbuhan yang sangat signifikan. Ini tercermin dari angka yang diraih oleh BMW Group. Secara khusus, penjualan di tahun lalu, mencapai sebesar 2.460 unit BMW dan ditambah dengan 330 Unit untuk BMW Premium Selection. Hal tersebut sekaligus mengukuhkan posisi BMW sebagai produsen kendaraan premium nomor satu di dunia dengan rekor baru untuk penjualan tertinggi kendaraan BMW, MINI dan Roll Royce.

“BMW Group Indonesia sekali lagi mencatat pertumbuhan signifikan pada tahun 2013. Prestasi ini menjadikan BMW satu-satunya merek kendaraan mewah di Indonesia yang mengalami pertumbuhan signifikan selama lima tahun berturut-turut. Kesuksesan ini berkaitan erat dengan model-model kendaraan inovatif dan menarik yang ditawarkan kepada pelanggan, kekuatan brand premium BMW, serta strategi tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan BMW Group Indonesia, komitmen tinggi dari para mitra dealer, serta staf berbakat dan profesional atas dukungan mereka", papar Rames Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam siaran persnya.

Dari total penjualan tersebut, pangsa pasar BMW masih didominasi oleh BMW Seri 3, BMW Seri 3, SUV BMW X3, dan BMW X1. Untuk SUV BMW X3 berhasil memberikan kontribusi sebesar 40,2 persen dengan nilai penjualan 230 unit, sementara untuk BMW Seri 3 masih tetap mempertahankan posisinya dan mencatat pertumbuhan sebesar 19,6 persen dengan total penjualan 914 unit.

Untuk menghadapi tahun 2014 yang penuh tantangan, BMW Group akan kembali menghadirkan satu dealer terbaru mereka. Saat ini BMW memiliki sebanyak 17 dealer kendaraan baru dan 5 fasilitas untuk kendaraan second BMW. Hal ini tentunya merupakan peningkatan investasi dan pembaruan fasilitas fasilitas dan perluasan jangkauan dealer untuk meraih potensi pertumbuhan di masa depan. [Har/timBX]

Tags :

#
BMW
#
BMW Group Indonesia
#
Pertumbuhan Penjualan 12 Persen
#
Kendaraan Premium