MENU
icon label
image label
blacklogo

Bersiap Menuju GP Argentina

APR 16, 2015@13:00 WIB | 765 Views

Setelah seri kedua MotoGP di COTA pekan lalu, para pebalap kini bersiap untuk menjalani balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Sirkuit ini baru menggelar balapan kembali tahun 2014 setelah sempat vakum di akhir tahun 1999. Tahun lalu, juara bertahan Marc Marquez berhasil memenangkan balapan di negara kelahiran pesepakbola Maradona ini.

GP Argentina yang akan dihelat akhir pekan ini (19/04) memiliki panjang lintasan 4,8 kilometer dan 14 tikungan yang bervariatif. Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa masih absen dalam balapan kali ini. Posisi Pedrosa masih akan ditempati oleh pebalap tester tim HRC yakni Hiroshi Aoyama.

Layout sirkuit Termas de Rio Hondo ini didesain oleh desainer sirkuit asal Italia Jarno Zafelli pada tahun 2007, namun pengerjaan lintasan balap di Amerika Selatan tersebut baru dilaksanakan pada tahun 2012. Sirkuit yang memiliki dua trek lurus yang lumayan panjang ini juga menggelar balapan WTCC dan Super TC2000. Persaingan pebalap papan atas MotoGP musim ini semakin sengit dengan hadirnya Ducati yang diperkuat mesin baru hasil desain Gigi Dal'llgna.

Hal yang juga menarik untuk disimak adalah usaha pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi guna meraih gelar juar dunia ke 10. Peforma Jorge Lorenzo di Qatar juga sangat impresif, meskipun tidak fit seratus persen akibat sakit bronkhitis namun pebalap Spanyol tersebut mampu meladeni perlawanan Andrea Iannone untuk merebut tempat ke empat. Untuk sekedar mengingatkan anda sekalian tentang apa yang terjadi pada GP Argentina tahun lalu dan bagaimana serunya persaingan setahun silam, simak videonya. [dw/timBX]

Tags :

#
GP Argentina
#
MotoGp 2015
#
MotoGP
#
Marc Marquez
#
Dani Pedrosa
#
Hiroshi Aoyama