MENU
icon label
image label
blacklogo

Auto 2000 Gelar Latihan Eco Driving

NOV 20, 2013@12:30 WIB | 439 Views

 

Dalampelaksanaannya, mengemudikankendaraanselaluadateknik yang membuatnyaterasalebihnyaman. Ini yang membuat Auto 2000 menjalinkerjasamadenganperusahaan armada Express untukmelatihparapengemudinya agar mampumengemudikankendaraandenganteknik Eco Driving. HerwanGozali, DirekturOperasional Express Group menjelaskanbahwa Eco Driving adalahteknikberkendaradenganmenggunakanprinsip-prinsipdasar defensive driving dan safety driving yang tujuannyaadalahuntukberkendaradenganlebihhematdanramahlingkungan.

Dengan pelatihan ini, mampumembuatkendaraan yang digunakan lebih aman dan siap pakai, selain itu cara mengendarai dengan Eco Driving juga mampumembuat bahan bakar lebihhemat. Dalam pelatihan tersebut, juga diberikan pengetahuan bagaimana cara memantau indikator combination meter untuk memastikan kendaraan tetap dalam kondisi baik saat berkendara. “Kegiatan ini kami lakukan bekerjasama dengan Auto 2000 dengan menghadirkan trainer ahli untuk memberi pelatihan langsung kepada mitra pengemudi kami,” kata Herwan.

Dalam sesi pelatihan, pelatih ahli Eco Driving Auto 2000 Samsudin mengatakan bahwa kunci dari Eco Driving adalah ketenangan dalam mengemudi. “Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti menghindari akselerasi dan deselerasi mendadak yang terus menerus, berkendara dengan sering berhenti dan berangkat lagi atau "stop and go" akan membuat bahan bakar boros. Kemudian hindari pengereman yang tidak perlu, pertahankan dengan kecepatan tetap dan jaga jarak yang tepat dari kendaraan di depan Anda untuk menghindari pengereman mendadak,” kata Samsudin.

Selain itu Eco Driving juga akan mengurangi resiko kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan penumpang saat berkendara. “Jadi pelatihan ini kami lakukan juga untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan,” kata Herwan menegaskan. [Har/timBX]

Tags :

#
Auto 2000
#
Eco Driving

RELATED ARTICLE