MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Ungkap Sedan Sport Electric

OCT 24, 2015@17:16 WIB | 568 Views

Aston Martin Rapide S kini menjelma menjadi kendaraan full electric. Wujud utuhnya pun telah diperkenalkan di Lancaster House di London, Inggris.

Yang menarik, perkenalan Aston Martin RapidE ini dihadiri oleh sejumlah tokoh negarawan. Diantaranya Pangeran William dan istrinya Catherine, serta Presiden Cina Xi Jinping. Keberadaan pemimpin Cina itu karena Aston Martin RapidE telah menarik minat investor di Negeri Tirai Bambu.

Belum ada rincian spesifikasi dari Aston Martin RapidE, namun Jinping menilai kelompok investasi Cina telah melihat potensi yang dimiliki kendaraan ini dalam mendukung program ChinaEquity.

Cina pun bermaskud untuk bekerja sama dengan project RapidE. "Kami sangat antusias untuk berpartisipasi dalam mengembangkan RapidE dan membuat kontribusi bagi lingkungan yang lebih hijau. 

Kami yakin ada peluang signifikan untuk kendaraan listrik mewah di Cina," kata Ketua ChinaEquity Chaoyong Wang.

JIka kesepakatan dengan Cina terbentuk, maka Aston Martin RapidE akan mulai dibangun setidaknya dua tahun ke depan. Namun produksi sepertinya akan tetap di markas Aston Martin di Gaydon, Warwickshire.

"Kami melihat kendaraan lsitrik sebagai bagian dari portofolio produk masa depan kami dan sekaligus menyambut ChionaEquity. Konsep RapidE menunjukkan kemampuan dan ambisi Aston martin untuk mengembangkan mobil sport dengan emisi nol persen," kata Dr Andy Palmer, CEO Aston Martin. [Pra/timBX]

Tags :

#
Sedan Sport Electric
#
Aston Martin Rapide S
#
Aston Martin RapidE
#
Aston Martin