MENU
icon label
image label
blacklogo

AS: Toyota akan Lebih Banyak Produksi Pickup dan SUV

JAN 05, 2015@10:00 WIB | 776 Views

Toyota salah satu produsen mobil terbesar di Jepang, akan memfokuskan untuk membangun lebih banyak lagi model pickup dan SUV di Amerika Serikat. Produsen mobil tersebut mengalami peningkatan penjualan di AS pada bulan November 2014 sebesar 5,4 persen, jumlah yang sama seperti industri lainnya secara keseluruhan untuk memberikan 2,3 juta mobil dan pickup tahun ini.

Menurut Bob Carter, wakil presiden senior operasi otomotif untuk Toyota Motor Sales, perusahaan memperkirakan bahwa itu akan mengambil komando tiga segmen mobil penumpang pada tahun 2014: Corolla akan menjadi mobil subkompak terlaris, Camry dan Avalon akan menjadi andalan penjualan disegmen tersebut. Selain itu, RAV4 dan Lexus RX adalah dua crossover yang paling populer di segmen mereka masing-masing.

Di sisi lain, Toyota Prius hybrid yang menjadi ikon telah turun 12 persen di tahun ini dikarenakan harga gas yang lebih rendah. Namun, beberapa ahli industri mengharapkan agar bisa membawa konsumen untuk kembali ke pickup dan SUV di tahun 2015. Kini, Toyota harus bisa menyesuaikan tingkat produksi Amerika Utara untuk membangun lebih banyak model Tacoma dan Tundra pickup serta SUV Highlander. [ddy/timBX]

Tags :

#
Toyota
#
Toyota Motor Sales
#
Toyota RAV4
#
Lexus RX
#
Toyota Camry
#
Toyota Avalon
#
Toyota Prius Hybrid