MENU
icon label
image label
blacklogo

Analisis Gaya Mengemudi Lewat BMW M Laptimer

JUN 27, 2015@16:00 WIB | 605 Views

BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan dua produk terbarunya yakni all new BMW X5 M dan all new BMW X6 M. Kedua kendaraan tersebut merupakan generasi kedua dari kombinasi BMW X dan BMW X. Dengan lahirnya kedua produk terbaru dari pabrikan mobil asal Jerman tersebut, BMW Grup Indonesia ingin kembali mendominasi segmen kendaraan peforma tinggi.

"Dengan diluncurkannya dua model baru ini, BMW Indonesia siap untuk menuliskan kisah sukses berikutnya, sebagai langkah yang signifikan dalam menghadirkan kendaran sporty, desain kendaraan BMW M yang emosional, serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa," papar Karen Lim selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Sebagai penikmat kendaraan sport tentunya akan menyambut baik hadirnya aplikasi BMW M Laptimer. Sebuah aplikasi yang memungkinkan pemilik kendaraan untuk menganalisa gaya mengemudi pribadi mereka. Setelah smartphone sang pemilik kendaraan terhubung dengan mobil BMW - melalui kabel USB atau adaptor snap-in - pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan aplikasi BMW Laptimer menggunakan iDrive Touch Controller.

"Aplikasi ini akan bekerja tanpa jeda, merekam kecepatan mobil, akselerasi longitudinal dan lateral, perputaran mesin, gigi transmisi yang digunakan, sudut kemudi, posisi pedal gas dan konsumsi bahan bakar. Ini artinya saat data dianalisa melalui tampilan grafis di smartphone pengguna, reaksi pengemudi juga dapat dianalisa," menurut keterangan BMW.

Fitur ini juga mampu untuk menganalisa dua rekaman pada jalur yang sama untuk dibandingkan pada setiap rute. Analisa ini dapat berupa data pengemudi atau data lain yang dikirimkan melalui email. Bagaimana cara BMW Laptimer ini bekerja, simak video dibawah ini. [dw/timBX]

 

Tags :

#
BMW Group Indonesia
#
BMW M Laptimer
#
BMW
#
BMW X5 M
#
BMW X
#
BMW X6 M